Tim Nasional | Detail

Kekalahan Telak Timnas Putri Indonesia Disorot Media Inggris

Rifqi Herjoko
Minggu, 23 Januari 2022, 09:35 WIB
Kekalahan Telak Timnas Putri Indonesia Disorot Media Inggris
Kekalahan telak Timnas putri Indonesia dari Australia di Piala Asia Wanita 2022 ternyata mendapat sorotan dari media Inggris. (Foto : AFC)

MUMBAI – Kekalahan telak Timnas putri Indonesia dari Australia di Piala Asia Wanita 2022 ternyata mendapat sorotan dari media Inggris. Tak hanya satu saja, tapi ada 2 media Inggris yang memberi sorotan khusus usai Timnas Putri Indonesia dibantai Australia.

Seperti diketahui, timnas putri Indonesia menelan kekalahan telak 0-18 dari Australia di laga pembuka Jumat (21/1/2022). Laga yang digelar di Mumbai Football Arena, India, itu tampak jelas tidak berimbang.

Garuda Pertiwi diketahui hanya mampu menahan gempuran lawan hingga menit ke-9 saja. Setelahnya, penyerang andalan Australia Sam Kerr berhasil membuka keran gol timnya di menit tersebut. 

Torehan gol dari lawan terus bertambah setelahnya hingga tercipta sembilan gol di babak pertama. Pada babak kedua, timnas putri Indonesia kembali kerepotan menghadapi gempuran lawan. 

Hasilnya, tambahan sembilan gol kembali bersarang ke gawang Indonesia. Hasil akhir dari laga itupun menjadi rekor skor terburuk tim Garuda Pertiwi sepanjang sejarah.

Menariknya, kekalahan telak itu justru disorot oleh media luar negeri, salah satunya dari Inggris. Dua media massa negara tersebut, Daily Mail dan The Guardian, mengangkat isu tersebut dengan angle yang hampir serupa.

Keduanya mengangkat rekor impresif Sam Kerr usai mencetak lima gol ke gawang Indonesia. The Guardian bahkan menyebut kalau Kerr memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Australia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1373 seconds [13]