logo
Netting | Detail

Kejutan! Shesar Rhustavito Kalahkan Lee Zii Jia di 16 Besar Malaysia Open 2022

Maulana Yusuf
Kamis, 30 Juni 2022, 16:46 WIB
Kejutan! Shesar Rhustavito Kalahkan Lee Zii Jia di 16 Besar Malaysia Open 2022
Shesar Rhustavito melaju ke perempat final Malaysia Open 2022 (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR - Permainan luar biasa ditunjukkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di ajang Malaysia Open 2022. Shesar secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan kelima sekaligus wakil tuan rumah, Lee Zii Jia. Hasil ini sekaligus membawa Shesar melaju ke babak perempat final menyusul dua rekannya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Bermain taktis sejak awal, Shesar berhasil menjaga keunggulan sejak gim pertama. Sempat mendapat tekanan di gim kedua, Shesar kembali mendominasi permainan hingga mengakhiri laga lewat rubber game, 21-19, 19-21 dan 21-16.

Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito

Jalannya Pertandingan

Sejak gim pertama dimulai, Shesar langsung tancap gas mengendalikan permainan. Terbukti, ia kerap merepotkan Lee Zii Jia dengan pukulan smash akuratnya. Alhasil, Shesar terus mendapatkan poin dan sempat unggul 7-3.

Sebaliknya, Lee Zii Jia tak mau kalah untuk berunjuk gigi. Ia juga tampil cukup impresif di gim pertama ini. Namun, wakil Malaysia itu masih kesusahan untuk mendapatkan poin dan belum mampu mengejar ketertinggalannya.

Sementara itu, Shesar terus memperlebar jarak dengan Lee Zii Jia. Ia mampu unggul 11-6 di interval gim pertama. Kemudian Shesar terus menunjukan tajinya dan mampu unggul 12-9 dan 15-10. Tak berhenti sampai di sana, Lee Zii Jia berusaha untuk menyamakan kedudukan. Meskipun sempat memperkecil jarak menjadi 19-20, namun Shesar nyatanya sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Memasuki gim kedua, Shesar langsung gercep mendapatkan poin. Ia sempat unggul dengan skor 2-1 di awal gim kedua ini. Permainan pun berjalan sengit ketika Lee Zii Jia berhasil menyamakan skor menjadi 4-4. Bahkan, Lee Zii Jia sempat comeback dengan membalikan keunggulan menjadi 7-4. Tak tanggung-tanggung, Lee Zii Jia berhasil unggul di interval gim kedua dengan angka 11-9.

Meski tertinggal, Shesar langsung mengejarnya dengan terus melakukan upaya smash keras kepada , Lee Zii Jia. Berkat usaha kerasnya, Shesar dapat menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Laga pun kembali berjalan dengan seru. Sayangnya, Shesar sempat kecolongan di akhir-akhir gim kedua ini. Lee Zii Jia mampu memanfaatkan kelengahan Shesar dan sukses menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Memasuki gim ketiga, Lee Zii Jia langsung tancap gas. Ia mampi mencuri keunggulan di interval gim ketiga ini dengan skor 11-8. Namun, Shesar nampaknya tidak menyerah. Ia langsung meresponnya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Berkat usaha kerasnya, Shesar sukses comeback dan mengungguli Lee Zii Jia. Ia berhasil menutup gim ketiga dengan skor 21-16.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1685 seconds [12]