logo
Liga Inggris | Detail

Kejutan! Man United Resmi Rekrut Gelandang 35 Tahun dari Hull City

Rifqi Herjoko
Rabu, 03 Agustus 2022, 05:58 WIB
Kejutan! Man United Resmi Rekrut Gelandang 35 Tahun dari Hull City
Manchester United datangkan Tom Huddlestone dari Hull City (Istimewa)

MANCHESTER – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, melakukan transfer kejutan hari ini. Klub resmi merekrut gelandang berusia 35 tahun bernama Tom Huddlestone dari klub Championship, Hull City.

Informasi itu diketahui dari laman web resmi klub. Namun demikian, Man United tidak memasukkan Tom Huddlestone ke tim senior, melainkan menjabat sebagai playing coach (pemain sekaligus pelatih) di tim U-21.

“Manchester United dengan bangga mengumumkan perekrutan dua pelatih dalam Professional Development Phase (U-17-U-23),” bunyi pernyataan dari web resmi klub, Rabu (3/8/2022).

“Jelang musim 2022-2023, Tom Huddlestone bergabung ke Akademi sebagai pemain sekaligus pelatih,” sambungnya kemudian.

Dilansir dari The Sun, gelandang berusia 35 tahun itu tidak memiliki klub setelah meninggalkan Hull City pada akhir musim lalu. Man United lantas memberikan sang pemain peran serupa dengan yang diambil oleh Paul McShane tahun lalu.

Langkah merekrut Huddlestone tampak muncul segera tiba-tiba. Meski begitu, penggemar Man United yakin dia bukan merupakan alternatif pemain dari gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yang belum dapat direkrut klub hingga kini.

Huddlestone diyakini bakal memberikan banyak pengalaman kepada para pemain muda Man United. Sang gelandang telah mencatatkan 580 penampilan untuk klub-klub seperti Derby County, Hull City, dan Tottenham Hotspur. Dia juga pernah mencatatkan empat caps untuk Timnas Inggris.

Perekrutan Huddlestone diharapkan dapat membuat tim Man United U-21 semakin berkembang di masa mendatang. Menarik untuk melihat performa serta sentuhan sang pemain senior di tim usia muda itu nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1684 seconds [13]