Liga Spanyol | Detail

Kejutan! Barcelona Tertinggal dari Rayo Vallecano di Babak Pertama

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 April 2022, 02:57 WIB
Kejutan! Barcelona Tertinggal dari Rayo Vallecano di Babak Pertama
Para pemain Barcelona tertunduk lesu usai Rayo Vallecano cetak gol pembuka (FOTO: REUTERS).

BARCELONA - Barcelona secara mengejutkan tertinggal dari Rayo Vallecano pada babak pertama Liga Spanyol 2021-2022. Bertanding di Camp Nou, Senin (25/4/2022) dini hari WIB, Barcelona tertinggal 0-1.

Babak Pertama

Rayo secara mengejutkan mampu unggul cepat. Pada menit ketujuh, mereka memimpin berkat gol torehan Alvaro Garcia. Dia menjebol gawang Barcelona lewat tendangannya, meneruskan umpan Isi Palazon.

Tertinggal, Barcelona mencoba untuk bangkit. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Sayang, upaya Ronald Araujo dapat dihalau kiper Rayo, Stole Dimitrievski.

Skuad asuhan Xavi Hernandez itu terus menguasai bola. Namun, mereka masih kesulitan untuk mencetak gol. Peluang pun didapat pada menit ke-25. Namun, sepakan Jordi Alba masih melebar.

Pada menit ke-28, tampak terjadi pelanggaran di kotak penalti Rayo. Gavi terlihat dijatuhkan oleh Santi Comesana. Publik Camp Nou dan pemain Barcelona meminta penalti, namun wasit menganggap tidak ada pelanggaran.

Peluang untuk menyamakan kedudukan kembali datang pada menit ke-38. Ousmane Dembele masuk ke lini pertahanan Rayo dan memberikan bola kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, serangannya belum menemui sasaran.

Serangan yang bertubi-tubi dilancarkan oleh Barcelona. Peluang kembali didapat pada menit ke-42. Hanya saja, sepakan Ferran Torres menghantam mistar, dan Barcelona mengakhiri babak pertama tertinggal 0-1.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

RAYO VALLECANO (4-2-3-1)
Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Alejandro Catena, Nikola Maras, Fran Garcia; Santi Comesana, Oscar Valentin; Isi Palazon, Unai Lopez, Alvaro Garcia; Randy Nteka.

Pelatih: Andoni Iraola 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1356 seconds [13]