logo
Liga Spanyol | Detail

Kejutan! Barcelona Incar Aaron Wan-Bissaka dari Man United

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 16 Agustus 2022, 15:45 WIB
Kejutan! Barcelona Incar Aaron Wan-Bissaka dari Man United
Jelang penutupan bursa transfer musim ini, Barcelona melakukan langkah kejutan dengan mengincar Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United.

BARCELONA – Jelang penutupan bursa transfer musim ini, Barcelona melakukan langkah kejutan dengan mengincar Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United. Barca tampaknya ingin menambal sektor bek kanan dengan kehadiran Wan-Bissaka.

Sebenarnya, pergerakan aktif Barcelona di bursa transfer musim panas ini menimbulkan berbagai tanda tanya. Dengan kondisi klub yang masih terimpit krisis ekonomi dan utang yang menggunung, Barcelona mampu merekrut total lima pemain bintang.

Namun demikian, nampaknya hal itu belum cukup untuk memuaskan Barcelona. Menurut laporan The Hard Tackle, Selasa (16/8/2022), Blaugrana kini menaruh perhatian kepada Aaron Wan-Bissaka, bek kanan.

Wan-Bissaka dianggap cocok untuk mengisi kekurangan pemain yang beroperasi sebagai bek kanan. Pasalnya, saat ini posisi tersebut hanya diisi oleh Sergino Dest setelah kepergian Dani Alves, dan Moussa Wague.

Untuk itu, pihak Camp Nou memang gencar mencari nama besar untuk menambal kekurangan. Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta sempat masuk dalam radar. Namun, pemain asal Spanyol itu telah memutuskan bertahan di Stamford Bridge.

Oleh sebab itu, Wan-Bissaka kini menjadi pertimbangan Barcelona untuk mengisi kekurangan bek kanan. Apalagi, pemain asal Inggris tersebut sepertinya tidak akan menjadi pilihan utama Erik ten Hag.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Man United, Ten Hag lebih memilih jasa Diogo Dalot untuk posisi bek kanan. Padahal, Wan-Bissaka sendiri sebenarnya merupakan pemain yang cukup potensial.

Bergabung dengan Manchester United sejak 2019, Wan-Bissaka tercatat sudah membukukan dua gol dan 10 assist dari total 126 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal, jam terbang yang cukup tinggi itu bisa menjadi alasan kuat Barcelona menginginkan jasa Wan-Bissaka.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1615 seconds [12]