Balap Lainnya | Detail

Kejurnas Rally 2021 Resmi Dibuka di Danau Toba, Sumatera Utara

Wahyudi Aulia
Sabtu, 11 Desember 2021, 06:15 WIB
Kejurnas Rally 2021 Resmi Dibuka di Danau Toba, Sumatera Utara
Kejuaraan Nasional Putaran I dan II, Danau Toba Rally 2021 (Foto:Diskominfo Sumut)

SIMALUNGUN - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Putaran I dan II, Danau Toba Rally 2021. Gelaran ini dipercayai akan mampu membangkitkan gairah ekonomi di Sumatera Utara, di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Danau Toba Rally yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini menjadi persiapan untuk target kejuaraan Rally Asia Pasifik (APRC) di Tahun 2022 dan kejuaraan dunia World Rally Champhionship (WRC) di Tahun 2023. 

Danau Toba Rally 2021 ini digelar di kawasan Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/12/2021)

Hadir dalam acara pembukaan Ketua Panitia sekaligus Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Komisaris Utama PT Toba Pulp Lestari (TPL) Ari Joko Purnomo, Dirut PT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Dirlantas Polda Sumut yang diwakili Kasat PJR AKBP Thomas Sihombing dan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang juga menjadi peserta. 

"Kegiatan Danau Toba Rally ini tidak semata-mata hanya menyalurkan hobi saja, tapi dalam pelaksanaannya juga mendorong ekonomi di Sumut, khususnya di Danau Toba semakin maju. Satu tim rally bisa membawa kurang lebih 15 orang, tentu ini bisa meningkatkan transaksi bagi perhotelan, kuliner dan lainnya," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kejuaraan rally tidak berhenti hanya di sini saja, tapi bisa berlanjut di tahun 2022 tingkat Asia Pasifik dan 2023 tingkat dunia, World Rally Champhionship (WRC). 

"Tahun depan target IMI Asia Pasifik yang sebelumnya sudah direncanakan berlangsung di tahun 2021 tapi karena pandemi harus dibatalkan dan acara ini pun sudah di akhir-akhir bulan dilaksanakan, dan Alhamdulillah, akhirnya diberi izin dan mohon doa untuk semua agar di tahun 2023 WRC bisa kembali ke Indonesia, tepatnya di Sumut, Danau Toba," ujarnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1210 seconds [12]