logo
Ragam Lainnya | Detail

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, Kiromal Katibin Bertekad Pecahkan Rekor

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 10 September 2022, 15:40 WIB
Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, Kiromal Katibin Bertekad Pecahkan Rekor
Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, Kiromal Katibin (Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

JAKARTA - Pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing bakal digelar di Indonesia. Momen ini akan dimanfaatkan climber andalan Indonesia Kiromal Katibin untuk memecahkan rekor pribadinya.

Ya, Indonesia bakal jadi tuan rumah salah satu seri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022. Ajang itu akan berlangsung pada 24-26 September 2022 di Lot 16-17 SCBD Park, Sudirman Jakarta.

Kiromal menjadi salah satu atlet yang ditargetkan meraih medali emas untuk kategori speed di ajang ini. Selain dia, ada juga nama Veddriq Leonardo yang saat ini berada di peringkat kedua di bawah Kiromal.

Terlepas dari target tersebut, Kiromal memiliki mimpi besar dengan terselenggaranya Kejuaraan Dunia di negaranya sendiri ini. Yakni menyalip rekor waktu tercepatnya di bawah lima detik.

“Seperti diketahui, atlet-atlet Indonesia sudah berada di level elit dunia. Misalnya ada nama-nama seperti Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin sebagai pemegang rekor dunia tercepat putra di kategori speed saat ini,” ungkap Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

“Katibin memegang rekor dengan 5,00 (detik). Harapan kita dia bisa lebih cepat lagi minimal mempertahankan ya. Itu juga sudah jadi mimpi Katibin sudah disampaikan coachnya sendiri, untuk memecahkan rekornya sendiri di bawah lima. Apalagi di tanah airnya sendiri akan sangat spesial,” lanjut Yenny Wahid.

Kiromal dan Veddriq adalah dua dari 42 atlet Indonesia yang bakal tampil di Kejuaraan Dunia seri Jakarta 2022 ini. Rinciannya sebanyak 22 atlet putra dan 12 atlet putri yang bakal terbagi dalam dua kategori yakni nomor speed dan lead.

Dari total itu juga, FPTI memiliki 10 nama yang terdiri dari 7 putra dan 3 putri yang berpotensi mendapatkan medali. Mereka akan bersaing dengan 197 atlet yang berasal dari 27 negara peserta.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1546 seconds [12]