logo
Ragam Lainnya | Detail

Kehadiran Atlet Baru Jadi Pertanda Biliar Mulai Berkembang di Indonesia

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 11 Maret 2023, 11:26 WIB
Kehadiran Atlet Baru Jadi Pertanda Biliar Mulai Berkembang di Indonesia
POBSI Pool Circuit 2023 Seri I Pekalongan digelar pada 7-10 Maret di Merdeka Pool and Lounge (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

PEKALONGAN – Wakil Ketua Binpres II PB POBSI, Achmad Fadil Nasution antusias melihat perkembangan olahraga biliar di Indonesia. Hal itu ditandai dengan hadirnya atlet-atlet baru. 

Hal itu diungkapkannya setelah melihat banyak pebiliar muda yang mampu bersaing dengan para pemain senior di ajang POBSI Pool Circuit Seri I Pekalongan 2023. Salah satunya, adalah Galih dari klub RBC Bali yang mampu menembus babak perempat final.

Sayangnya, Galih tersingkir di babak perempat final oleh Toan Fauzi dari klub Meredeka dengan skor 5-9. Meski begitu, kemunculannya para pebiliar menjadi tanda positif bagi dunia biliar Tanah Air.

Oleh karena itu, Fadil menilai seri ini juga penuh kejutan. Para pebiliar baru mulai mampu membuat kejutan dan melaju cukup jauh.

“Perebutan ranking  sudah mulai diramaikan oleh atlet baru. Seri ini penuh kejutan dan ini pertanda bahwa biliar mulai berkembang,” kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (11/3/2023).

Seri I Pekalongan ini sendiri telah selesai digelar pada Jumat (11/3/2023). Irsal N. dari klub Esbe keluar sebagai juaranya usai melibas Dimas dari klub JRX di partai final dengan skor 9-6.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2100 seconds [13]