Tim Nasional | Detail

Kecewa Panitia SEA Games 2021, Timnas Futsal Thailand Sewa Bus Sendiri

Basudiwa Supraja
Kamis, 12 Mei 2022, 13:30 WIB
Kecewa Panitia SEA Games 2021, Timnas Futsal Thailand Sewa Bus Sendiri
Bus kontingen Timnas Futsal Thailand di SEA Games 2021 (Foto: Facebook Futsal Thailand)

HA NAM- Timnas Futsal Thailand terpaksa mengeluarkan dana ekstra di SEA Games kali ini. Penggawa Gajah Perang-julukan Thailand- diketahui menyewa mini bus sendiri sebagai alat transportasi mereka selama di Vietnam.

Harga yang dibayarkan juga tidak sedikit. Pasalnya mini bus tersebut memiliki tarif sebesar 5.000 baht (Rp2 juta) per harinya.

“Futsal Thailand memutuskan untuk memecahkan krisis. Hengryan mendapatkan mobil, tidak cukup untuk duduk. Big Pom memesan 5.000 baht per hari,” tulis akun resmi Futsal Thailand di Facebook, Kamis (12/5/2022).

Timnas Futsal Thailand Sewa bus sendiri

Diperkirakan Thailand akan menghabiskan dana sebesar Rp25 juta selama ajang SEA Games 2021 untuk biaya sewa bus tersebut. Hal itu dikarenakan fasilitas transportasi yang disediakan pihak panitia tidak memadai.

Vietnam selaku tuan rumah SEA Games kali ini hanya menyiapkan satu bus untuk setiap tim futsal. Permasalahannya bus yang disediakan sangat sempit sehingga dinilai tidak mampu mengangkut banyak personel tim.

Tidak hanya Thailand yang merasakan bus sempit dari Vietnam. Malaysia dan Indonesia juga belakangan diketahui mengalami hal yang sama.

Kabar itu diketahui dari hasil foto tim berdesakkan di dalam bus yang beredar di media sosial. Ini tentu mengundang banyak kritikan dari berbagai pihak.

SEA Games 2021 adalah momen kedua bagi Vietnam sebagai tuan rumah. Sebelumnya mereka sempat mengemban amanat tersebut pada 2003.

Timnas sepak bola Indonesia pun beberapa kali merasa dirugikan ketika diberikan lapangan latihan yang jauh dari kata standar dan layak. Shin Tae-yong pun mengabadikan momen itu di Instagram pribadinya dan mengatakan sulit untuk menggelar latihan taktik dengan lapangan tidak sesuai standar.

“Kenapa ya Vietnam berikan lapangan yang mini mini banget kepada kami sampai tidak dapat latihan taktik sebelum hari pertandingan?” tulis Shin Tae-yong di instagram, Rabu (11/5/2022).

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1303 seconds [12]