logo
MotoGP | Detail

Kecewa Hasil MotoGP Aragon 2022, Maverick Vinales: Seharusnya Saya Naik Podium

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 20 September 2022, 15:45 WIB
Kecewa Hasil MotoGP Aragon 2022, Maverick Vinales: Seharusnya Saya Naik Podium
Maverick Vinales raih podium kedua di MotoGP Inggris 2022 (Foto: REUTERS)

ARAGON – Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, mengatakan dirinya kecewa setelah hanya mampu finis pada posisi ke-13 MotoGP Aragon 2022. Menurutnya, waktu putarannya saat balapan sangat bagus dan seharusnya itu membuatnya bisa naik podium.

Top Gun -julukan Vinales- punya kecepatan yang cukup bagus selama dua hari pertama di Aragon.  Sayangnya, dia terjatuh saat kualifikasi sehingga harus start dari posisi 16.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu langsung merangsek ke barisan tengah begitu balapan dimulai. Namun, kecelakaan yang terjadi antara Takaaki Nakagami dan Marc Marquez membuatnya kembali ke barisan belakang.

Pasalnya, mantan pembalap Yamaha itu berada persis di dekat dua rider Honda tersebut sehingga dia terjebak dan harus mengurangi kecepatannya agar tidak ikut terlibat dalam insiden tersebut. Kendati demikian, dia melaju kencang setelah itu tetapi pada akhirnya hanya bisa finis di posisi 13 saja.

Vinales pun tak dapat memungkiri bahwa dirinya kecewa dengan hasil tersebut. Sebab menurutnya, waktu putarannya sangat baik sehingga sebenarnya dia bisa bersaing untuk naik podium dengan sang pemenang dan runner up, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia, seperti pada balapan terakhir di Misano di mana dia finis di posisi ketiga.  

"Ya kecepatan balapan saya bagus. Ketika saya masuk ke paddock dan melihat waktu putaran saya, saya sebenarnya bisa naik podium lagi,” kata Vinales dilansir dari Crash, Selasa (20/9/2022).

“Kecepatannya memang bukan bertarung dengan Bastianini dan Bagnaia tetapi antara Bastia dan Aleix (Aleix Espargaro). Saya pikir seperti di Misano saya bisa mengikuti mereka (Bastianini dan Pecco) sampai pertengahan balapan dan kemudian turun lagi. Yah, saya sedikit kecewa karena akhir pekan ini sangat penting,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu kini mengoleksi 104 poin yang membuatnya duduk di posisi 10 dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Dia memiliki poin yang sama dengan Jorge Martin dan terpaut dua angka saja dari Alex Rins yang berada di tempat kedelapan.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1675 seconds [12]