logo
MotoGP | Detail

Kecepatannya Meningkat, Marc Marquez Tak Ingin Ambil Resiko di MotoGP Jepang 2022

Andika Rachmansyah
Sabtu, 24 September 2022, 01:01 WIB
Kecepatannya Meningkat, Marc Marquez Tak Ingin Ambil Resiko di MotoGP Jepang 2022
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui mempunyai kecepatan yang bagus setelah jalani sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang 2022. Namun, Marquez tak ingin ambil resiko pada saat balapan.

Marquez dan para rider lainnya telah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Jumat (23/9/2022). Hasilnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sukses finis di urutan enam.

Tentu saja ini merupakan hasil yang manis. Mengingat, ini adalah comeback keduanya setelah absen cukup panjang karena harus jalani operasi sekaligus masa penyembuhan pada lengan kanannya.

Usai sesi tersebut, Marquez mengakui kalau motor honda RC213V punya kecepatan yang bagus dalam jangka pendek. Dirinya juga tak melihat kelemahan untuk motor tersebut di Sirkuit Twin Ring Motegi.

“Kami memiliki kecepatan dalam satu putaran dan dalam jangka pendek. Di sirkuit ini, titik lemah motor tidak begitu terlihat. Tetapi kami masih harus terus bekerja,” kata Marquez, dilansir dari Motosan, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, Marquez menilai kalau dirinya memiliki performa yang bagus di sirkuit tersebut. Namun, The Baby Alien masih ragu untuk kerahkan 100 persen tenaganya pada saat balapan. Sebab, dia masih was-was dengan kondisi lengan kanannya.

“Saya merasa baik dengan kecepatan saya, tetapi saya tidak berpikir kami bisa menyerang sepanjang balapan karena kondisi bahu saya,” pungkas Marquez.

Sementara itu, balapan MotoGP Jepang akan dimulai pada Minggu (25/9/2022) 13.00 WIB. Menarik untuk melihat kiprah Marquez karena ini merupakan comeback keduanya setelah balapan di Aragon pada akhir pekan lalu.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [13]