F1 | Detail

Kecelakaan Sepeda di Awal Musim Bikin Fernando Alonso Sulit Bersaing di F1 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 26 November 2021, 18:28 WIB
Kecelakaan Sepeda di Awal Musim Bikin Fernando Alonso Sulit Bersaing di F1 2021
Pembalap Alpine-Renault, Fernando Alonso (Foto: REUTERS)

OVIEDO - Fernando Alonso terlihat begitu kesulitan di ajang Formula One (F1) 2021. Pembalap tim Alpine itu menilai kecelakaan sepeda yang dialaminya awal musim sebagai salah satu penyebab.

Kondisi cedera yang ia alami akibat insiden tersebut membuat masa adaptasinya menjadi lebih lama. Alonso yang baru kembali ke lintasan balap pun tidak bisa tampil maksimal sepenuhnya.

Seperti diketahui, Alonso menjalani comeback setelah sempat menyatakan pensiun pada 2018. Sayang, persiapannya sempat terganggu, usai mengalami kecelakaan sepeda pada Februari lalu.

Kejadian itu membuat Alonso harus menjalani operasi rahang. Seharusnya, performa pembalap asal Spanyol itu tak mengalami gangguan, tak lama setelah menjalani operasi.

Namun, setelah menjalani 20 balapan, Alonso baru merebut hasil terbaik satu podium saja. dia pun merasa jika kecelakaan sepeda yang dialami turun mempengaruhi performanya.

“Saya pikir ketika itu bukan masalah. Karena dokter mengatakan jika saya akan baik-baik saja setelah 10 hingga 12 hari usai operasi. Kekhawatiran kemudian datang pada Februari,” kata Alonso dikutip Racing News 365, Jumat (26/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2444 seconds [13]