Balap Lainnya | Detail

Kecelakaan Mengerikan Warnai Etape 9 Giro d'Italia 2021

Stefanus Susanto
Senin, 17 Mei 2021, 05:28 WIB
Kecelakaan Mengerikan Warnai Etape 9 Giro d'Italia 2021
Rute etape 9 Giro d‘Italia menuju Campo Felice (Foto: Twitter/@giroditalia)

L'AQUILA - Sebuah kecelakaan horor terjadi pada etape sembilan ajang balap sepeda Giro d'Italia 2021, Minggu (16/5/2021). Pesepeda asal Slovenia, Matej Mohoric, telibat kecelakaan tunggal hingga sepedanya terbelah dua.

Insiden terjadi ketika para pesepeda tengah melibas jalanan menuju Campo Felice. Matej Mohoric gagal mengendalikan sepedanya hingga membentur trotoar ketika berbelok ke kiri. Mohoric terlempar bersama sepedanya dalam kecepatan yang tinggi. Bagian fork sepeda pembalap berusia 24 tahun itu sampai patah dan terlepas dari frame. 

Pembalap tim Bahrain Victorious itu berusaha menahan sakit dan sempat ingin melanjutkan balapan menggunakan sepeda cadangan. Namun, tim memutuskan untuk mengevakuasi Matej Mohoric menggunakan ambulans.

Sepeda Matej Mohoric terbelah dua usai kecelakaan (Foto: Daily Mail)
Sepeda Matej Mohoric terbelah dua usai kecelakaan (Foto: Daily Mail)

“Dia telah dibawa ke rumah sakit untuk diagnosa radiologi. Mohoric sedang diawasi menggunakan protokol gegar otak UCI,” demikian keterangan tim Bahrain Victorious, dikutip Daily Mail, Minggu (16/5/2021).

UCI (Union Cycliste Internationale) atau asosiasi sepeda menerbitkan protokol gegar otak yang lebih rinci tahun ini. Mereka mewajibkan pembalap yang mengalami benturan di bagian kepala agar diperiksa di radiologi.

Dengan insiden ini, tim Bahrain Victorious kini cuma tinggal menyisakan enam pembalap di Giro d'Italia 2021. Sebelumnya, Mikel Landa yang merupakan pembalap sepeda andalan mereka lebih dulu kecelakaan saat melakoni etape kelima di Cattolica.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1531 seconds [12]