MotoGP | Detail

Kecelakaan di MotoGP AS 2021, Aleix Espargaro: Saya Marah dan Frustrasi

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 05 Oktober 2021, 01:05 WIB
Kecelakaan di MotoGP AS 2021, Aleix Espargaro: Saya Marah dan Frustrasi
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengaku marah dan frustrasi akibat kecelakaan yang menimpa dirinya pada MotoGP AS 2021 lalu (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengaku marah dan frustrasi akibat kecelakaan yang menimpa dirinya pada MotoGP AS 2021 lalu. Bahkan Espargaro terus menyangkal kenyataan itu.

Berlaga di Circuit of The Americas (COTA), pembalap Spanyol ini sebenarnya tampil menjanjikan di putaran-putaran awal. Dalam delapan putaran awal saja, ia mampu menyalip tujuh pembalap di depannya.

Mulai dari di urutan 19 di grid, Espargaro naik hingga urutan ke 12. Namun ia mengalami mimpi buruk saat kehilangan kendali atas mesinnya di putaran 9.

Ia mengalami kecelakaan lima kali dalam MotoGP AS 2021 ini. Ketika jatuh pun, Espargaro terlihat tak percaya dan tidak mengerti mengapa kecelakaan itu terjadi.

"Ini benar-benar mimpi buruk. Tingkat frustrasi saya sangat tinggi karena sebenarnya saya tidak memiliki tanggapan yang jelas tentang mengapa kami mengalami begitu banyak kecelakaan," kata Espargaro dikutip laman Crash.

“Sampai sekarang, kami kompetitif di mana-mana. Di Misano saya P1 saat tes, di trek lain kami berjuang untuk tempat kedelapan, tetapi kurang lebih level kami serupa. Tapi di trek ini saya tidak menemukan jalan,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3674 seconds [13]