logo
Balap Lainnya | Detail

Kawinkan Gelar Juara MotoGP dan WSBK 2022, Bos Ducati: Tahun yang Luar Biasa!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 20:01 WIB
Kawinkan Gelar Juara MotoGP dan WSBK 2022, Bos Ducati: Tahun yang Luar Biasa!
Ducati kawinkan gelar juara dunia MotoGP dan WSBK 2022 (Foto: Instagram/GPIndonesia.id)

MANDALIKA - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, senang bukan main usai timnya berhasil mengawinkan gelar juara MotoGP dan WSBK musim ini. Dall'Igna merasa 2022 menjadi tahun sempurna bagi Ducati.

Pabrikan asal Italia itu baru saja menyabet gelar juara WSBK 2022 bersama Alvaro Bautista dari tim Auba Racing. Sementara sebelumnya Ducati juga sukses merebut gelar juara di ajang MotoGP bersama Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

“Ini merupakan musim yang luar biasa bagi Ducati dan salah satu tahun terbaik. Dengan gelar di MotoGP dan WSBK, kami telah memenangkan dua kejuaraan dunia roda dua paling penting. Hasil ini tidak mudah. Bahkan, sangat sulit untuk diraih,” kata Dall’Igna dikutip SpeedWeek.

Alvaro Bautista Juarai WSBK 2022 (Foto: Ducati Corse)

Alvaro Bautista memastikan gelar juara WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok pada Minggu (13/11/2022) sore WIB. Dia finis kedua pada balapan seri terakhir musim ini.

Sebagai catatan, WSBK 2022 sendiri menjadi gelar pertama Bautista untuk Ducati. Bautista sebenarnya sudah pernah membela Ducati pada 2019 lalu. Namun, ketika itu performa Bautista masih belum memuaskan, dan akhirnya dilepas ke HRC pada 2020.

Namun, Dall’Igna menilai sekarang Bautista sudah berubah. Hal itu membuat Ducati menjadi yakin memberikan kepercayaan, dan terjawab dengan hasil gelar ganda.

“Pada awal musim, saya sadar jika Alvaro sudah berbeda, ketimbang 2019 lalu. dia masih cepat, tetapi lebih fokus dan tak membuat kesalahan. Saya yakin tahun ini akan menjadi milik kami. Alvaro memulai musim dengan baik. Kami akan merayakan hari-hari terindah di Mandalika. Kami sangat senang,” tukasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2389 seconds [12]