Sportainment | Detail

Karim Benzema: Saya Merasa Baik ketika Puasa Ramadan

Abdul Haris
Selasa, 05 April 2022, 14:32 WIB
Karim Benzema: Saya Merasa Baik ketika Puasa Ramadan
Karim Benzema. (Foto: Instagram @karimbenzema)

MADRID - Striker Real Madrid Karim Benzema menegaskan, puasa Ramadan tak menghalanginya beraktivitas sebagai pesepak bola profesional. 

Striker asal Prancis berusia 34 tahun itu memang dikenal sebagai muslim yang taat. Dia selalu menjalani syariah agama Islam yang dianutnya dengan sebaik mungkin. 

Puasa di bulan Ramadan salah satu syariat yang tak pernah dilewatkannya. Dia mengaku bahagia setiap menjalani kewajiban yang satu ini. 

Dia pun menegaskan, kewajiban berpuasa Ramadan tak mengganggu aktivitasnya. Dia masih mampu melakoni semua kewajiban profesionalnya seperti berlatih dan juga bertanding dengan performa terbaik.

"Tidak ada pengaruhnya. Ramadan adalah bagian dari hidup saya, dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban. Bagi saya, itu sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa," ujarnya dalam wawancara dengan majalah Esquire, dikutip dari Sportsfinding, Selasa (5/4/2022).

Benzema pun sering membagikan momen ketika dirinya berbuka puasa. Seperti yang dia lakukan pada Ramadan tahun lalu. Kala itu dia mengunggah foto saat dirinya berbuka puasa dengan menu sederhana, yakni segelas susu dan dua butir kurma. 

"Selamat menikmati hidangan kalian untuk para muslim di seluruh dunia #alhamdulilah," tulis Benzema yang mengenakan gamis dalam foto di akun Instagram @karimbenzema.

Di usia yang tak lagi muda, Benzema masih tetap tajam dalam menjebol gawang lawan. Tercatat, dia sudah mengoleksi 24 gol bersama Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. Jumlah itu menempatkannya di puncak daftar top skor sementara, unggul sepuluh gol dari penggawa Espanyol Raul de Thomas yang ada di posisi kedua. 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1339 seconds [12]