Sportainment | Detail

Karim Benzema Didenda Rp1 Miliar dan Ancaman Penjara karena Kasus Pemerasan

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 25 November 2021, 03:17 WIB
Karim Benzema Didenda Rp1 Miliar dan Ancaman Penjara karena Kasus Pemerasan
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (Foto: Reuters)

MADRID - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, wajib membayar denda 75 ribu euro atau setara Rp1 miliar dan juga ancaman penjara karena kasus pemerasan yang dilakukannya. Sebagai pengingat, Benzema pernah memeras menggunakan video seks terhadap mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Peristiwa itu terjadi ketika tahun 2015 silam jelang laga uji coba Prancis kontra Timnas Armenia. Ketika itu, seorang pemeras mengaku memiliki video seks Valbuena. Pemeras tersebut mengancam akan menyebarkan video tersebut ke publik jika Valbuena tidak memberikan sejumlah uang.

Benzema diduga memaksa Valbuena untuk membayarkan sejumlah uang ke pemeras tersebut. Namun, alih-alih berurusan dengan pemeras, Valbuena malah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang. Benzema pun ikut terseret karena dianggap bekerja sama dengan si pemeras.

Buntut peristiwa itu, Benzema tidak pernah lagi dipanggil Timnas Prancis sebelum Piala Eropa 2020. Olivier Giroud pun menggantikan pos yang ditinggalkannya di lini serang Les Bleus.

Benzema tidak terlihat batang hidungnya ketika persidangan digelar Rabu (20/10/2021) waktu setempat. Alasannya, Benzema harus menghadiri urusan profesional, yakni menjalani persiapan jelang laga El Clasico usai terlibat dalam kemenangan Madrid atas Shakhtar Donetsk malam sebelumnya.

Terbaru, Benzema resmi dijatuhi hukuman penjara yang ditangguhkan serta denda senilai Rp1 miliar atas perilaku tidak terpujinya itu. Namun begitu, pengacara Benzema bersikeras akan melancarkan banding atas hukuman kliennya tersebut.

“Kami cukup terperangah dengan keputusan ini. Banding diperlukan. Dia (Benzema) akan dibebaskan pada puncak banding ini,” tegas pengacara Benzema dilansir Goal, Rabu (24/11/2021).

Jika banding tersebut ditolak, maka vonis tersebut merupakan pukulan telak bagi Timnas Prancis dan Madrid. Pasalnya, Prancis akan berlaga pada ajang Piala Dunia 2021.

Selain itu, Madrid juga masih harus melanjutkan kompetisi musim ini, baik di liga domestik maupun di Liga Champions.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2043 seconds [13]