Liga Spanyol | Detail

Karena Xavi, Joan Laporta Optimistis Barcelona Kalahkan Munchen di Jerman

Rio Eristiawan
Jum'at, 26 November 2021, 17:19 WIB
Karena Xavi, Joan Laporta Optimistis Barcelona Kalahkan Munchen di Jerman
Xavi Hernandez memeluk Joan Laporta (Foto: FC Barcelona)

CATALUNYA  - Presiden Barcelona, Joan Laporta, optimistis timnya mampu mengalahkan Bayern Muenchen pada matchday terakhir Grup E Liga Champion 2021-2022. Ia menilai kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona akan memberikan dampak besar di pertandingan nanti.

Barcelona tampaknya akan kesulitan untuk menembus babak gugur Liga Champions. Pasalnya mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 menghadapi Benfica di Camp Nou, Rabu (24/11/2021).

Dengan perolehan tujuh poin, posisi Barcelona masih belum aman di peringkat kedua. Apalagi jika Benfica berhasil meraih kemenangan atas Dynamo Kiev, posisi Barcelona akan digeser oleh tim asal Portugal tersebut.

Barcelona masih bisa melaju ke babak 16 besar dengan syarat mengalahkan Munchen pada pertandingan terakhir Liga Champions. Meski Bayern jauh lebih diunggulkan, tetapi Laporta yakin  Barcelona bisa meraih kemenangan di Jerman.

"Mengalahkan Bayern adalah sesuatu yang bisa dilakukan," kata Laporta dilansir dari Goal, Jumat (26/11/2021). "Akan ada keajaiban, saya yakin kami akan menang. Xavi sangat termotivasi dan sangat kuat," ia menambahkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan kedatangan Xavi sebagai pelatih akan membuat lawan memberikan rasa hormat untuk salah satu mantan pemain terbaik di dunia itu. Laporta mengatakan Barcelona pasti akan bisa bangkit kembali untuk melewati masa sulit.

"Saya harap semuanya berjalan baik untuk kami, saya pikir saat ini kedatangan Xavi telah membuat lawan sedikit memberikan rasa hormat. Mereka tahu kami bisa melakukannya lagi," jelasnya.

Sebelumnya pada pertemuan pertama, Barcelona menelan kekalahan 0-3 dari Bayern di Camp Nou. Tetapi kemenangan di pertandingan nanti akan memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Selain itu mereka akan berharap bahwa Benfica hanya bermain imbang atau kalah dari Dynamo Kiev untuk bisa lolos ke fase gugur.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2774 seconds [12]