logo
Liga Spanyol | Detail

Karena Neymar, Raphinha Tolak Chelsea demi Gabung Barcelona

Andika Rachmansyah
Senin, 12 September 2022, 06:32 WIB
Karena Neymar, Raphinha Tolak Chelsea demi Gabung Barcelona
Raphinha saaat Pertama Kali Bergabung dengan Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONATransfer Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022 ini sempat mencuri perhatian setelah sang pemain menolak Chelsea dan lebih memilih ke Barcelona. Usut punya usut, ternyata Neymar Jr punya peran di balik kepindahan Raphinha ke Camp Nou.

Seperti diketahui, saga transfer Raphinha pada bursa transfer pada musim panas menarik untuk diulik kembali. Sebab, pemain asal Brasil itu awalnya santer diberitakan bakal berlabuh ke raksasa London, Chelsea.

Pasalnya, klub lamanya yaitu Leeds United dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea yang mana kabarnya, Raphinha akan ditebus sebesar 60 juta poundsterling (Rp1 triliun). Pemain berusia 25 tahun itu hanya tinggal duduk manis dan bertolak ke The Blues –julukan Chelsea.

Akan tetapi, Barcelona bergerak dalam senyap. Tim asal Catalan itu masuk dalam perburuan Raphinha menyaingi Chelsea. Mungkin The Blues berpikiran kalau mereka yang terdepan karena penawarannya juga sangat fantastis.

Namun saat itu juga proses berjalan alot. Sebab, Raphinha menggantung Chelsea dengan memilih menunggu penawaran dari Barcelona. Hingga akhirnya, tim berjuluk Blaugrana itu sepakat dengan Leeds terkait transfer pemain tersebut.

Saat itu, rumor yang beredar adalah Raphinha memang hanya ingin pindah ke Barcelona dan memaksa Leeds untuk melepasnya kesana. Pada akhirnya, dia pun berlabuh ke Camp Nou dengan mahar yang diperkirakan mencapai 55 juta euro (Rp828 miliar).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1604 seconds [12]