Liga Italia | Detail

Karena Jose Mourinho, Ivan Perisic Nyaris Gabung Man United

Tino Satrio
Jum'at, 13 Mei 2022, 19:30 WIB
Karena Jose Mourinho, Ivan Perisic Nyaris Gabung Man United
Winger Inter Milan, Ivan Perisic (Foto: Reuters)

MILAN - Bintang Inter Milan Ivan Perisic, mengaku nyaris gabung dengan Manchester United (Man United). Momen itu terjadi saat Man United masih ditangani oleh Jose Mourinho  pada musim 2017 lalu. 

Mourinho yang menjabat sebagai pelatih Man United kala itu sangat ngebet mendatangkan Perisic dari Inter. Sayangnya, manajemen klub ogah menuruti permintaan The Special One-julukan Mourinho.

Hal tersebut lantaran nilai tebus sang pemain dibanderol I Nerazzurri dengan sangat tinggi. Man United sejatinya memang menyanggupi, asalkan hanya merogoh kocek 40 juta euro (Rp608,9 juta). Namun Inter menolak karena dianggap terlalu rendah.

Inter mematok setidaknya 50-60 juta euro (Rp761-913 juta) untuk seorang Perisic. Dan nilai banderol tersebut, membuat manajemen klub Man United ogah menganggapinya lagi karena dianggap terlalu mahal.

Perisic pun memberikan komentarnya. Dia sangat ingin berseragam Man United, karena Mourinho sendiri yang menghubunginya langsung. Namun sayang, harapannya gagal terjadi setelah Mourinho dipecat semusim setelahnya.

"Sangat luar biasa bagi saya ketika Jose (Mourinho) menelepon saya. Sulit untuk mengatakan tidak padanya. Saya benar-benar ingin pergi kepadanya dan bermain dengan Man United," kata Perisic dikutip dari Football Italia, Jumat (13/5/2022).

"Itu adalah mimpi saya untuk bermain di semua liga besar. Tapi itu tidak terjadi. Itu menyakitkan bagi saya. Tapi saya tidak ingin membahas detailnya. Saya menemukan sendiri alasan sebenarnya dua tahun kemudian," sambung Perisic.

Namun cukup beruntung bahwa Perisic tetap bersama Inter karena mendapatkan banyak gelar. Seperti mendapatkan treble kala dipinjam Bayern Munchen, memenangkan Scudetto, meraih Supercoppa Italiana, dan terbaru Coppa Italia.

Pada musim ini, Perisic masih berjuang untuk membantu tim asuhan Simone Inzaghi mendapatkan Scudetto. Peluang masih sangat besar dikarenakan hanya terpaut dua angka dari AC Milan yang berada di puncak, dan masih menyisahkan dua laga.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1384 seconds [13]