Tim Nasional | Detail

Kapten Timnas Vietnam U-23 Do Hung Dung Dicurigai Pakai Doping

Basudiwa Supraja
Sabtu, 21 Mei 2022, 10:00 WIB
Kapten Timnas Vietnam U-23 Do Hung Dung Dicurigai Pakai Doping
Kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung (Foto: Vn News)

PHU THO - Kapten Timnas Vietnam U-23 Do Hung Dung, mendapat sorotan dari tim Anti-Doping Dunia (WADA). Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu mampu tampil prima bahkan hingga menit ke 120 saat melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Lantas, gelandang senior Vietnam itu langsung dibawa tes doping tepat seusai laga tersebut. Beruntung hasilnya negatif dan dirinya dinyatakan bebas dari doping. Do Hung Dung memang telah menjadi salah satu pemain andalan Park Hang-seo saat ini. Pemain milik Hanoi FC itu memiliki stamina dan fisik yang kuat.

Terbukti saat meladeni Malaysia hingga babak perpanjangan waktu, Hung Dung, masih mampu berlari dengan kuat di tengah para lawan dan rekannya yang sudah kelelahan. Padahal dia telah tampil sebagai starting eleven Vietnam.

Namun bagian dari tes doping tersebut diyakini memang kerap dilakukan secara acak. Meski sebagian menilai karena adanya faktor kebugaran Hung Dung yang memang di atas rata-rata.

Dia juga merupakan salah satu pemain senior yang berpengalaman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga. Perlu diketahui, Vietnam berhasil mengalahkan China 3-1 dan nyaris menumbangkan Jepang setelah akhir imbang 1-1.

Kondisi itu menjadi salah satu yang paling ditekankan Shin Tae-yong kepada para pemain Indonesia. Itu menjadi bagian dasar dari permainan sepak bola sebelum memikirkan taktik dan strategi.

Kini Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia setelah tumbang dari Thailand dengan skor yang sama, 0-1. Laga memperebutkan medali perunggu itu akan digelar pada Minggu (22/5/2022) di Stadion Nasional My Dinh pukul 16.00 WIB.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1476 seconds [13]