logo
Netting | Detail

Kapten Tim Serbia Konfirmasi Djokovic Absen di Fase Grup Davis Cup 2022

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 06 September 2022, 07:30 WIB
Kapten Tim Serbia Konfirmasi Djokovic Absen di Fase Grup Davis Cup 2022
Novak Djokovic lolos ke semifinal Wimbledon 2022 (Foto: Reuters)

KAPTEN Tim Davis Serbia Viktor Troicki memastikan bahwa Novak Djokovic tidak akan tampil pada fase grup Davis Cup 2022. Pernyataan itu disampaikan Troicki kepada salah satu media Serbia pada Senin (5/9/2022). 

Dia mengatakan bahwa absennya Djokovic karena alasan pribadi yang tak bisa dibagikan ke publik. Seperti diketahui, putaran final Davis Cup 2022 ini akan digelar 13-18 September mendatang di Valencia, Spanyol. 

Nama Djokovic tercantum dalam daftar susunan pemain tim Serbia yang diumumkan 15 Agustus lalu. Namun dalam pernyataan yang sama, Djokovic bisa ikut tampil bila tim Serbia lolos dari babak penyisihan (perempat final). Babak ini akan digelar di Malaga, Spanyol. 

“Novak Djokovic tidak akan bermain di Piala Davis di Valencia. Dia tidak akan bermain karena alasan pribadi. Dia ada di sana untuk tim nasional berkali-kali, tetapi kali ini dia tidak bisa,” tulis jurnalis tenis ternama Sasa Ozmo di Twitter mengutip kata-kata Viktor Troicki.

“Jika kita berhasil sampai ke Malaga, dia akan bergabung dengan kita,” lanjutnya.

Dengan kabar ini memperbesar kemungkinan Djokovic absen di ajang besar untuk sekian kalinya. Sebelumnya, dia juga tak tampil di ajang Grand Slam sekelas Amerika Serikat (US) Open 2022 karena alasan vaksinasi.

Spekulasi tak tampilnya Djokovic di Davis Cup juga diperkuat dengan yang ditampilkan di laman resminya. Di sana tertera, ajang berikutnya yang akan dia ikuti adalah Piala Laver pada 23-25 ​​September di O2 Arena London. 

Setelahnya ada acara ATP 250 di Tel Aviv dan Paris Masters pada akhir Oktober. Pada ajang Davis Cup 2022, tim Serbia tergabung di Grup B bersama Spanyol, Korea Selatan, dan Kanada. Dua tim dari masing-masing empat grup akan maju ke perempat final.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1723 seconds [12]