logo
Ragam Lainnya | Detail

Kapolres Cup Seri I Berlangsung Sukses, Ketua POBSI Sultra: Ini Persiapan PON 2024

Mukhtaruddin
Jum'at, 23 Desember 2022, 07:34 WIB
Kapolres Cup Seri I Berlangsung Sukses, Ketua POBSI Sultra: Ini Persiapan PON 2024
Acara final turnamen biliar Kapolres Cup Seri I (Foto: MPI/Mukhtaruddin)

KENDARI - Final turnamen biliar Kapolres Cup Seri I mempertemukan Irwanto dan Dakon, bertempat atrium the park Kendari, Sulawesi Tenggara pada Kamis (22/12/2022) malam. Acara itu pun berlangsung sukses sekaligus menjadi ajang persiapan menuju PON 2024.

Irwanto yang menggunakan setelan kaos hitam tampil mendominasi permainan dan unggul dengan skor 7-3. Sedangkan Dakon beberapa kali melakukan kesalahan sehingga kehilangan kesempatan sehingga  kesulitan mengejar ketinggalan skor.

Turnamen yang diikuti oleh sebanyak 36 atlet biliar ini, untuk pertama kali partai final dilaksanakan di tempat umum seperti di mall.

Ketua POBSI Kota Kendari mengatakan bertujuan turnamen bertempat di Mall, untuk menghilangkan image buruk olahraga biliar yang dianggap sebagai olahraga yang hanya sebagai hiburan, padahal olahraga biliar sudah menjadi salah satu olahraga prestasi.

“Ini baru pertama kali kami dilaksanakan di Mall, Kita berharap ini bisa menghilangkan image biliar sebagai olahraga hiburan tetapi sudah menjadi bagian dari olahraga prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua POBSI Sulawesi Tenggara, Fadlan Sikri mengakui jika ajang ini merupakan salah satu agenda POBSI Sultra dalam menjaring dan mempersiapkan atlet biliar menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Agustus 2023 mendatang.

“Jadi ini sebuah langkah awal untuk pembinaan atlet menuju pra PON dan PON 2024, sehingga yang menjadi juara kita membuat perangkingan mulai dari sekarang sebagai bahan seleksi atlet yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara” ungkapnya.

Turnamen biliar kali ini pada juara pertama diraih oleh Irwanto dan berhasil menerima uang pembinaan sebesar Rp 25 juta dan piala bergilir Kapolres Cup Seri I, juara kedua diraih Dakon dan menerima uang pembinaan sebesar Rp 10 juta sementara di posisi 3 dan 4 masing masing diraih oleh Nuryadi dan Miko.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2100 seconds [13]