logo
F1 | Detail

Kans Scuderia Ferrari Raih Juara Dunia F1 2022 Sudah Berakhir

Muammar Yahya Herdana
Senin, 08 Agustus 2022, 20:03 WIB
Kans Scuderia Ferrari Raih Juara Dunia F1 2022 Sudah Berakhir
Segenap awak Scuderia Ferrari merayakan kemenangan Carlos Sainz Jr pada F1 GP Inggris 2022 (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

MONACO - Scuderia Ferrari terus disebut sebagai salah satu penantang terkuat perebutan gelar juara dunia F1 2022. Namun, mantan pembalap mereka, Felipe Massa, meyakini kans The Prancing Horse sejatinya sudah berakhir.

Pada awal musim 2022, Ferrari memang mampu menunjukkan dominasinya. Namun, dalam beberapa balapan terakhir, mereka justru lebih sering melakukan kesalahan teknis serta didera problem keandalan mesin. 

Sebagai penggemar F1, Massa mengaku senang melihat Ferrari bisa kembali bersaing pada musim ini. Dia pun merasa puas dengan penampilan Ferrari yang sangat impresif pada awal musim F1 2022. 

“Senang melihat Ferrari kembali bertarung, ini jelas (bagus) untuk semua orang," ujar Massa, dilansir dari Grand Prix 247, Senin (8/8/2022). 

“Untuk F1, sangat menarik melihat Ferrari kembali memenangkan balapan dan berjuang untuk kejuaraan terutama di awal musim,” imbuhnya.

Namun, Massa menyayangkan Ferrari terlalu sering membuat kesalahan pada beberapa balapan terakhir. Gara-gara hal itu, pria asal Brasil tersebut menduga kans Ferrari menjadi juara dunia di kategori pembalap dan atau konstruktor sudah habis.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1569 seconds [12]