Liga Indonesia | Detail

Kans Juara Terbuka, Pelatih Arema FC Tak Ingin Jemawa

Avirista Midaada
Senin, 10 Januari 2022, 16:15 WIB
Kans Juara Terbuka, Pelatih Arema FC Tak Ingin Jemawa
Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC (Avirista Midaada / MPI)

DENPASAR - Arema FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2021). Kemenangan ini membuat poin Arema FC sama dengan Persib Bandung dan Bhayangkara.

Ketiga tim tersebut, memiliki poin 37, tapi Arema kini masih berada di tempat kedua.  Sementara di posisi keempat ada tim Persebaya Surabaya dengan 33 poin.

Hal ini menjadikan kans juara Singo Edan begitu terbuka, apalagi Arema FC belum terkalahkan selama 15 laga terakhir di Liga 1 musim 2021.

Namun pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengungkapkan laga-laga berat justru akan mengiringi timnya setelahnya. Mengingat tekanan mental dan tantangan pasti akan datang ke timnya.

"Setelah ini kami harus lebih fokus, bekerja lebih keras dan lebih profesional," kata Eduardo seusai laga pada Minggu malam (9/1/2022).

Eduardo menambahkan menjaga performa adalah hal yang lebih sulit. Maka dari itu, kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi modal berharga untuk memperkuat mental. Setelah laga ini, Arema FC bakal menghadapi PSS Sleman yang pada putaran pertama lalu mengalahkan tim Singo Edan.

"Saya sudah menyampaikan kepada para pemain untuk laga berikutnya harus bisa lebih fokus lagi. Tidak ada waktu bersantai bagi para pemain. Terlebih setelah ini kami menghadapi PSS Sleman yang mengalahkan kami pada pertemuan pertama," tambahnya.

Pelatih berusia 44 tahun mengakui, timnya cukup bagus dengan performa terakhir dalam laga terakhir melawan Bhayangkara FC. Termasuk dua pemain baru yakni Fabiano Beltrame dan Sandi Sute yang mendapat debut pada laga kontra Bhayangkara FC. Keduanya bisa menjadi alternatif.

"Saya tidak mengomentari performa satu dua pemain. Tetapi kami cukup puas dengan performa pemain," tuturnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1084 seconds [12]