logo
Liga Champions | Detail

Kalahkan Viktoria Plzen, Barcelona Justru Catatkan Rekor Pertahanan Terburuk

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 November 2022, 17:45 WIB
Kalahkan Viktoria Plzen, Barcelona Justru Catatkan Rekor Pertahanan Terburuk
Barcelona kalahkan Viktoria Plzen di laga terakhir Grup C (Foto: REUTERS)

PLZEN FC Barcelona memang mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-2 dalam laga terakhir Grup C Liga Champions 2022-2023. Akan tetapi, pada laga itu sang raksasa Catalan malah mencatatkan rekor pertahanan terburuk mereka di musim ini meski lawannya bukanlah tim papan atas Eropa.

Berlaga di Doosan Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB, Barcelona- unggul 2-0 lebih dulu lewat Marcos Alonso pada menit (6’) dan Ferran Torres (44’). Setelah itu, tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan via penalty Tomas Chory (51’).

Kemudian, Ferran Torres kembali membawa mereka menjauh tiga menit kemudian sebelum akhirnya Tomas Chory mencetak gol keduanya pada menit 63. Untungnya, tim besutan Xavi Hernandez itu mampu mengunci kemenangan mereka dengan gol debut yang ditorehkan Pablo Torre pada menit 75.

Kendati menang, Gerard Pique dan kolega meninggalkan catatan buruk pada pertandingan itu. Mereka mendapat 22 tembakan dari klub Liga Ceko itu dan angka tersebut 11 tembakan lebih banyak dari yang mereka ciptakan ke arah pertahanan lawan.

Dilansir dari Twitter @OptaJose, Rabu (2/11/2022), 22 tembakan melawan Viktoria Plzen tersebut, merupakan tendangan terbanyak yang diterima Barcelona di semua kompetisi musim ini. Selain itu, angka tersebut juga yang paling banyak dalam pertandingan mereka di Liga Champions sejak melawan Bayern Munchen di Lisbon pada Agustus 2020 lalu dengan 26 tembakan.

Tentu saja, itu membuktikan bahwa lini pertahanan Barcelona memang masih kurang kuat musim ini. Alhasil, tak heran jika mereka gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Ya, raksasa Liga Spanyol itu sudah dipastikan tersingkir sejak pekan lalu kala dihajar Munchen. Mereka hanya mampu mengamankan posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin yang dihasilkan dari dua kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Meski begitu, Barcelona masih bisa melanjutkan perjalanan mereka di fase gugur Liga Europa 2022-2023 setelah finis di peringkat ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023. Sedangkan Munchen dan Inter Milan melangkah ke babak 16 besar setelah mengamankan posisi juara dan runner up Grup C.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1811 seconds [13]