logo
Bola Lainnya | Detail

Kalahkan Tokyo Dome, JIS Bakal Jadi Stadion Beratap Penuh Termegah di Asia Pasifik

Basudiwa Supraja
Kamis, 24 Maret 2022, 07:15 WIB
Kalahkan Tokyo Dome, JIS Bakal Jadi Stadion Beratap Penuh Termegah di Asia Pasifik
Foto aerial pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (8/3/2022). Foto : Sindonews/Isra Triansyah

JAKARTA - Indonesia saat ini terus menjadi sorotan dunia dalam segala aspek, terutama dalam bidang olahraga. Setelah dihebohkan dengan Sirkuit Mandalika yang dinobatkan sebagai lintasan terindah, kini Indonesia bakal punya stadion beratap termegah.

Saat ini di Indonesia, tepatnya di Jakarta tengah dibangun Jakarta International Stadium (JIS). Kabarnya JIS ini akan menjadi satadion atap termegah di Asia Pasifik dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kapasitas terbesar di Asia saat ini di antara seluruh stadion dengan fasilitas atap penuh. JIS tercatat dapat menampung total 82 ribu jiwa dalam satu momen.

Angka tersebut bahkan mengalahkan stadion canggih yang berada Jepang, Tokyo Dome. Diketahui stadion yang berlokasi di Kota Bunkyo, Tokyo, itu hanya berkapasitas 55 ribu jiwa saja. Jelas ini jauh dibandingkan dengan JIS.

JIS juga mengalahkan jumlah yang dapat ditampung oleh stadion canggih lainnya yang dimiliki Singapura. Stadion Nasional Singapura itu memiliki kapasitas penonton sebanyak 55 ribu jiwa sama seperti Tokyo Dome.

Kehadiran JIS juga baka menjadi ikon stadion baru Indonesia kedepannya. Terlebih JIS juga memiliki fasilitas canggih dengan atap yang dapat menutup secara penuh.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1821 seconds [12]