Sportainment | Detail

Kalahkan Mohamed Salah, Lewis Hamiton Jadi Atlet Paling Dermawan di Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 10 Juni 2022, 15:10 WIB
Kalahkan Mohamed Salah, Lewis Hamiton Jadi Atlet Paling Dermawan di Inggris
Lewis Hamilton dan Mohamed Salah (Foto: Istimewa)

LONDON - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengalahkan Mohamed Salah sebagai atlet paling dermawan di Inggris. Pasalnya sumbangan dana yang digelontorkan oleh Hamilton lebih besar ketimbang Salah.

Fakta tersebut diungkap oleh salah satu media Inggris, The Sunday Times. Mereka rutin merilis daftar orang terkaya di Negeri Ratu Elizabeth setiap tahunnya.

Selain jumlah kekayaan, media tersebut juga merilis data daftar orang yang senang beramal. Hal ini seolah berbanding lurus dengan jumlah kekayaan yang mereka miliki.

Menariknya, dari daftar tersebut nama Hamilton termasuk dalam lima besar orang paling dermawan di Inggris. Dia diketahui memberikan sumbangan amal sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp364 miliar.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berbicara kepada media dalam konferensi pers (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

Angka tersebut tentunya bukan angka yang besar bagi Hamilton. Pasalnya, dia hanya mengeluarkan 6,7 persen dari hartanya yang sebesar 300 juta poundsterling atau sekitar Rp5,4 triliun.

Dalam membantu sesama, Hamilton memang sampai membangun yayasan sosial. Dia mendirikan Mission 44, yang merupakan yayasan yang bertujuan membantu kaum minoritas untuk memperoleh pendidikan dan kesempatan kerja.

Olahragawan lain yang berada dalam daftar tersebut adalah Salah. Pemain asal Mesir tersebut diketahui menempati peringkat kedelapan pada daftar orang paling dermawan di Inggris.

Salah diketahui telah menyumbangkan amal sebesar 2,5 juta poundsterling (Rp45 miliar). Angka tersebut hanya 6 persen dari total kekayaan sebesar 41 juta poundsterling (Rp746 miliar).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1822 seconds [13]