Liga Champions | Detail

Kalahkan Man City Dua Kali Bikin Pemain Chelsea Pede Juara Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra
Selasa, 11 Mei 2021, 16:05 WIB
Kalahkan Man City Dua Kali Bikin Pemain Chelsea Pede Juara Liga Champions
Pemain Chelsea selebrasi (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di pertandingan final Liga Champions 2020-2021. Jelang pertandingan tersebut, Chelsea punya bekal positif karena dalam dua laga terakhir melawan Man City, mereka selalu menang.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, cukup percaya diri kalau The Blues bisa kembali mengatasi perlawanan Man City di partai final nanti. Ia sendiri bertekad tampi habis-habisan guna mengangkat trofi si Kupung Besar.

Dari tiga kali pertemuan, Chelsea berhasil menang dua kali atas Man City. Sementara The Citizens hanya meraih satu kali kemenangan, yang terjadi pada awal Januari 2021 saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Sementara pada dua pertemuan terakhir Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Sergio Aguero dan kawan-kawan. Terbaru adalah ketika The Blues mencuri tiga poin di Etihad Stadium akhir pekan kemarin dalam gelaran Liga Inggris 2020-2021.

Berkaca pada hasil tersebut tak heran jika Rudiger cukup optimis timnya bisa kembali mengatasi perlawanan Manchester Biru. Apalagi, Chelsea terus menunjukkan performa positif sejak ditangani pelatih Thomas Tuchel.

"Jalan masih panjang hingga final Liga Champions pada tanggal 29 (30 Mei 2021 WIB), tetapi kami tahu bahwa kedua tim akan sangat siap untuk pertandingan yang hebat," ujar Rudiger dilansir dari laman Football London, Selasa (11/5/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4366 seconds [12]