Liga Spanyol | Detail

Kalahkan Mallorca, Eric Garcia Sebut Ter Stegen Sebagai Pahlawan

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 03 Januari 2022, 07:31 WIB
Kalahkan Mallorca, Eric Garcia Sebut Ter Stegen Sebagai Pahlawan
Penjaga Gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen (REUTERS)

PALMABarcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Iberostar, Spanyol pada Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Setelah pertandingan tersebut,  bek Barcelona, Eric Garcia menyebut Marc Andre ter Stegen sebagai pahlawan timnya.

Tim asuah Xavi Hernandez itu memang berhasil memegang kendali di babak pertama. Upaya itu berakhir manis usai Luuk de Jong (44’) mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Akan tetapi, di akhir babak kedua, Barcelona kelimpungan menghadapi gempuran Mallorca.

Beruntung, Ter Stegen tampil gemilang untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Tercatat, ia berhasil melakukan dua penyelamatan penting untuk gawang Barcelona, salah satunya adalah di menit kritis. Saat itu, Ter Stegen berhasil menepis tendangan jarak dekat yang dilontarkan penyerang Mallorca.

Penyelamatan gemilang itu langsung menuai decak kagum dari seluruh punggawa Barcelona, bahkan Gerard Pique langsung memeluk kiper asal Jerman itu. Tak ketinggalan, Garcia pun memuji aksi jatuh bangun Ter Stegen di menit akhir.

“Penyelamatan yang dilakukan Marc (Andre Ter Stegen) sangat spektakuler, lebih dari 70 persen itu berarti bagi kemenangan (Barcelona),  kata Garcia usai pertandingan, dilansir dari Marca pada Senin (3/1/2022).

"Dia telah menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai penjaga gawang. Tidak hanya itu saja dia telah memberi kami kemenangan,” tambah pemain asal Spanyol tersebut.

Di sisi lain, Garcia menyebut kemenangan ini sangat penting untuk menjaga asa Barcelona bersaing di papan atas Liga Spanyol 2021-2022. Kini, Blaugrana menduduki posisi kelima klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 31 poin.

"Kemenangan itu penting mengingat mereka yang dari atas telah tersungkur. Kemenangan itu sangat penting untuk naik posisi,” tandasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1166 seconds [13]