Liga Inggris | Detail

Kalahkan Leeds United, Eddie Nketiah Gendong Arsenal Dekati Chelsea

Rio Eristiawan
Minggu, 08 Mei 2022, 22:03 WIB
Kalahkan Leeds United, Eddie Nketiah Gendong Arsenal Dekati Chelsea
Eddie Nketiah merayakan gol kemenangan Arsenal atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

LONDON - Kemenangan 2-1 atas Leeds United membuat Arsenal kini mendekati Chelsea dalam klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Stadion Emirates, Minggu (8/5/2022) malam WIB, Arsenal harus berterima kasih kepada Eddie Nketiah yang mencetak brace.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama dan membuat Leed harus bermain menyerang untuk mengamankan gawang dari kemasukan gol. Namun usaha Leed untuk bermain bertahan dengan mudah ditembus oleh The Gunners  -julukan Arsena.

Pada menit kelima tendangan Eddie Nketiah gagal diamankan oleh kiper Leed dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0. Setelah mendapatkan keunggulan cepat membuat pemain Arsenal tampil lebih percaya diri, untuk kembali menggandakan keunggulan.

Hasilnya pada menit ke-10, Eddie Nketiah kembali mencetak gol usai memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli. Sementara pada menit ke-24, Bukayo Saka hampir membawa Arsenal unggul 3-0, tetapi tenaganya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper Leeds.

Duel sengit antara pemain Arsenal dengan Leeds United di Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS).
Duel sengit antara pemain Arsenal dengan Leeds United di Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Leeds United harus bermain dengan 10 pemain usai Luke Ayling mendapatkan kartu merah akibat melakukan protes keras kepada wasit. Sedangkan pada menit ke-30 sundulan Tien Linh masih melebar dan membuat Arsenal gagal menjauhkan keunggulan.

Sementara pada menit ke-38 kiper Leeds melakukan penyelamatan apik dengan memblok tendangan Gabriel Martinelli menggunakan kakinya, sehingga gawangnya tidak kemasukan gol kembali. 

Hingga babak pertama selesai tidak ada gol tambahan yang terjadi, sehingga Arsenal masih memimpin dengan skor 2-0 atas Leeds.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1298 seconds [12]