logo
Basket | Detail

Kalahkan Lebanon, Australia Kembali Jadi Juara FIBA Asia Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 24 Juli 2022, 22:18 WIB
Kalahkan Lebanon, Australia Kembali Jadi Juara FIBA Asia Cup 2022
Timnas Basket Australia menembus final FIBA Asia Cup 2022 (Foto: FIBA Basketball)

JAKARTA -  Australia berhasil menjadi juara di FIBA Asia Cup 2022 setelah berhasil meraih kemenangan tipis 75-73. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Sejak awal pertandingan, Australia langsung menunjukan kualitas terbaiknya. Tanpa perlawanan berarti, mereka terus menekan Lebanon dengan pola serangan yang sangat baik untuk terus mencetak poin.

Di beberapa menit terakhir, Lebanon mencoba untuk bangkit demi mengejar ketertinggalannya. Meski begitu, Australia pun berhasil meraih keunggulan cukup telak di quarter pertama dengan skor 22-10.

Lebanon mencoba untuk bangkit di quarter kedua dan memberikan perlawanan lebih ketat. Australia pun harus berjuang lebih keras untuk bisa menahan berbagai upaya yang dilakukan Lebanon.

Setelah berjuang dengan keras, Lebanon pun berhasil unggul atas Australia dengan skor 18-16. Meski begitu, Australia masih mengungguli Lebanon secara keseluruhan dengan skor 38-28 di paruh pertama.

Di quarter ketiga, kedua tim bersaing dengan sangat ketat untuk mendulang poin. Namun, baik Lebanon dan juga Australia sama-sama kesulitan untuk bisa memaksimalkan peluang untuk mencuri poin.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1590 seconds [12]