logo
Liga Italia | Detail

Kalahkan Juventus, Monza Catatkan Kemenangan Perdana di Liga Italia

Muammar Yahya Herdana
Senin, 19 September 2022, 07:48 WIB
Kalahkan Juventus, Monza Catatkan Kemenangan Perdana di Liga Italia
Monza vs Juventus (Foto: REUTERS)

MONZA – Tim promosi, Monza secara mengejutkan mengalahkan Juventus di pekan ketujuh Liga Italia 2022-2023. Hasil tersebut sekaligus membawa mereka meraih kemenangan perdana di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadio Brianteo, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Setelah mampu menunjukan persaingan yang sangat sengit, Monza pun sukses memastikan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Sepanjang pertandingan tersebut, Monza pun berhasil menunjukan dominasinya untuk melakukan serangan. Hal tersebut pun akhirnya berbuah manis setelah Christian Gytkjaer sukses mencetak gol semata wayang di menit ke-74.

Tentu saja hasil tersebut sangat membanggakan bagi Monza. Selain berhasil menumbangkan raksasa Liga Italia, hasil tersebut juga merupakan kemenangan pertama Monza di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Monza menjadi salah satu tim promosi di lIga Italia musim ini setelah berhasil menaklukan Pisa di babak play-off. Sayangnya, Monza cukup kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di Liga Italia.

Sebelum menghadapi Juventus, Monza sangat kesulitan untuk bisa menunjukan hasil yang baik di Liga Italia. Dalam enam pertandingan sebelumnya, Monza hanya mampu meraih satu hasil iambang dan lima kekalahan.

Meski begitu, Monza masih harus menunjukan kemampuan terbaiknya untuk bisa bertahan di Liga Italia musim mendatang. Pasalnya, kemenangan atas Juventus masih belum mampu mengeluarkan Monza dari zona degradasi musim ini.
 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1696 seconds [12]