Tim Nasional | Detail

Kalahkan Italia 2-1 Spanyol ke Final UEFA Nations League

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 07 Oktober 2021, 04:00 WIB
Kalahkan Italia 2-1 Spanyol ke Final UEFA Nations League
Timnas Spanyol kalahkan Italia 2-1 di Semifinal UEFA Nations League (Foto: REUTERS)

MILAN – Tim Nasional (Timnas) Spanyol meraih hasil positif di ajang UEFA Nations League usai menumbangkan Italia di babak semifinal. Tim Matador menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Spanyol tampil dominan sejak awal pertandingan dan berhasil unggul lebih dulu lewat brace yang dicetak Ferran Torres di babak pertama. Sementara itu, Italia hanya mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua berkat gol Lorenzo Pellegrini.

Hasil ini membawa La Furia Roja melangkah ke final. Spanyol masih akan menunggu pertandingan semifinal lainnya antara Belgia vs Prancis yang akan berlangsung pada Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Kedua tim mencoba menguasai  jalannya pertandingan pada sejak pertandingan dimulai. Italia mampu memberikan serangan-serangan yang efektif, namun Spanyol mampu menguasai bola dengan lebih baik.

Mampu mendapatkan bola dengan baik, Spanyol terus berusaha untuk melakukan serangan. Hasilnya, Ferran Torres mampu dengan mudah menempatkan bola ke sisi kanan bawah gawang Italia dengan menuntaskan umpan Mikel Oyarzabal di menit ke-17, Spanyol pun unggul 1-0.

Para Pemain Italia kehilangan cara bermain terbaiknya dan hampir saja kembali kebobolan satu menit setelahnya. Namun Gianluigi Donnarumma mampu menggagalkan upaya gol kedua yang dilakukan oleh Spanyol.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Gli Azzurri kembali ke tempo permainan semua dan mulai memperbaiki kesalahan. Namun Italia masih belum mampu untuk mencetak gol penyeimbang di babak pertama.

Italia terus berusaha memecah kebuntuan di babak pertama, namun Spanyol masih terlalu kuat. Tim asuhan Roberto Mancini pun harus bekerja lebih ekstra di menit ke-42, Leonardo Bonucci diberikan kartu kuning kedua setelah menyikut Sergio Busquets. Italia pun harus bermain dengan 10 pemain.

Mendapatkan keuntungan jumlah pemain, Spanyol pun semakin menguasai jalannya pertandingan. Ferran Torres pun kembali mencetak gol menjelang turun minum, skor 2-0 untuk Spanyol pun bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2103 seconds [12]