Balap Lainnya | Detail

Kalahkan Hongkong, Kim Pan-gon Sebut Timnas Malaysia Belum 100 Persen

Basudiwa Supraja
Sabtu, 04 Juni 2022, 00:02 WIB
Kalahkan Hongkong, Kim Pan-gon Sebut Timnas Malaysia Belum 100 Persen
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, memberi arahan kepada anak asuhnya (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

KUALA LUMPUR- Keberhasilan Timnas Malaysia menaklukkan Hong Kong di laga FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) tampaknya masih belum cukup memuaskan sang pelatih, Kim Pang-gon. Menurut pria asal Korea Selatan itu, penampilan tim asuhnya masih belum 100 persen.

Namun Kim Pan-gon tidak ingin terlalu tergesa-gesa dalam membangun skuad. Penting baginya untuk menunjukkan perkembangan secara bertahap tapi pasti.

“Saya pikir ini belum 100 persen dari kami, tetapi kami mengambil langkah demi langkah untuk memenuhi harapan penggemar,” ucap Kim Pan-gon, dikutip dari New Strait Times, Jumat (3/6/2022).

Seperti yang diketahui, Malaysia berhasil menumbangkan peringkat 148 dunia itu dengan skor dua gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat mereka naik peringkat ke 153 FIFA Ranking setelah mendapat tambahan poin 7,02.

Melihat hal itu Kim Pan-gon mengaku berat memperkecil jumlah skuadnya untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 yang hanya membolehkan membawa 23 pemain saja. Eks Wakil Ketua Umum (Waketum) Federasi Sepak Bola Korea Selatan itu mengaku akan menilik kembali pemainnya secara objektif.

“Kami akan kembali ke tempat latihan dan meninjau penampilan para pemain. Kami harus memilih 23 pemain dari skuad, semuanya penting dan mereka telah memberikan yang terbaik dalam latihan. Saya akan memilih tim berdasarkan alasan taktis," lanjut Pan Gon.

Malaysia akan menjadi tuan rumah grup E di Kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya mereka akan berhadapan dengan Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh.

Terlepas dari itu, Indonesia saat ini tengah membenahi diri setelah gagal meraih kemenangan atas Bangladesh. Laga yang berakhir imbang kacamata itu lantas merugikan Indonesia karena Skuad Garuda harus kehilangan 0,93 poin di FIFA Ranking.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1373 seconds [13]