Liga Indonesia | Detail

Kalahkan Dewa United, Persita Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022

Andika Rachmansyah
Senin, 20 Juni 2022, 18:07 WIB
Kalahkan Dewa United, Persita Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022
Pertandingan Persita Tangerang vs Dewa United FC (Instagram)

SOLO - Persita Tangerang Berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ketiga Grup A Piala Persiden 2022. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Persita menang tipis 2-1 atas Dewa United FC.

Gol kemenangan Persita dicetak oleh Ramiro Fergonzi (45’) dan Abu Rizal Maulana (46’), sementara gol Dewa United disumbang oleh Karim Rossi (45+4’). Ini adalah kali pertama Persita raih kemenangan di Piala Presiden setalah dua laga menelan kekalahan.

Babak Pertama

Persita langsung mendominasi permainan sejak menit awal. Serangan demi serangan pun dilancarkan oleh tim berjuluk Pendekar Cisadane itu ke gawang Dewa United. Namun sayangnya belum ada yang berbuah gol.

Dewa United dipaksa bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik karena harus menahan gempuran Persita. Berkali-kali Pendekar Cisadane mampu menciptakan peluangnya. Salah satunya terjadi di menit ke-20 lewat tendangan Ezequiel Vidal.

Vidal menjadi motor serangan dari Persita. Pemain asal Argentina itu seringkali menciptakan peluang untuk timnya. Namun lini pertahanan Dewa United masih sangat kokoh untuk ditembus. Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35 belum ada satu pun gol yang tercipta.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan menaikan tempo permainannya. Hasilnya, Persita berhasil cetak gol di menit ke-45 lewat tendangan Ramiro Fergonzi. Pendekar Cisadane pun unggul 1-0 atas Dewa United.

Tak patah semangat, Dewa United secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit-menit akhir babak pertama atau tepatnya 45+4’. Gol tersebut dicetak oleh Karim Rossi setelah mendapat umpan matang dari Miftah Anwar Sani.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1410 seconds [13]