Basket | Detail

Kalahkan Cristiano Ronaldo, LeBron James Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2022

Rifqi Herjoko
Kamis, 12 Mei 2022, 17:20 WIB
Kalahkan Cristiano Ronaldo, LeBron James Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2022
LeBron James jadi atlet dengan bayaran tertinggi di tahun 2022 (Foto: REUTERS)

LOS ANGELES – Daftar atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2022 menunjukkan fakta yang cukup mengejutkan. Pebasket top NBA, LeBron James, justru memuncaki daftar tersebut berkat raihan pendapatan yang fantastis.

Publik tentu menduga dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang akan memuncaki daftar tersebut. Namun, keduanya ternyata masih kalah jauh jika dibandingkan dengan bintang Los Angeles Lakers tersebut.

Sejatinya, bintang LA Lakers itu tidak mampu membawa timnya lolos ke babak play-off NBA 2021-2022. Salah satu alasannya lantaran Lakers dihantam badai cedera.

Namun demikian, James justru menjadi pemain yang menduduki peringkat teratas dalam daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi tahun ini. Adapun daftar tersebut dirilis oleh Sportico.

Lebron James pebasket NBA terkaya
Lebron James pebasket NBA terkaya

Dilansir dari Marca, Kamis (12/5/2022), James dilaporkan menghasilkan sebesar 126 juta dolar AS (Rp1,8 triliun). Gaji sebenarnya mencapai 30 juta dolar AS (Rp437 miliar), sedangkan 90 juta dolar AS (Rp1,3 triliun) lainnya didapatkan dari endorsement.

Posisi kedua dalam daftar tersebut ditempati oleh pesepak bola top Argentina, Lionel Messi. Penyerang klub Prancis, Paris Saint-Germain, itu meraup penghasilan sekitar 122 juta dolar AS (Rp1,7 triliun).

Posisi ketiga barulah ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan penghasilan mencapai 115 juta dolar AS (Rp1,6 triliun). Penyerang asal Brasil, Neymar, menyusul di peringkat keempat dengan raihan 103 juta dolar AS (Rp1,5 triliun). 

LeBron pun diharapkan mampu terus menampilkan performa terbaik bersama klubnya. Dengan demikian, dia bakal tetap menempati posisi teratas dalam daftar tahun depan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1315 seconds [12]