Basket | Detail

Kalahkan Chicago Bulls, Luka Doncic Ukir Rekor Baru

Andika Rachmansyah
Senin, 10 Januari 2022, 16:13 WIB
Kalahkan Chicago Bulls, Luka Doncic Ukir Rekor Baru
Luka Doncic (Foto: REUTERS)

DALLAS – Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, girang setelah timnya mampu mengalahkan Chicago Bulls pada lanjutan NBA 2021-2022. Pasalnya pada laga itu Doncic mampu mengukir rekor baru dengan mengemas triple double ke-39 sepanjang kariernya

Duel antara Mavericks melawan Bulls digelar di Arena American Airlines Center pada Senin (10/1/2022). Bermain di hadapan publiknya sendiri, tim polesan Jason Kidd sukses mempermalukan Bulls sebagai pemuncak klasemen Wilayah Timur dengan skor kemenangan 113-99.

Bulls sebagai pemuncak klasemen Wilayah Timur secara mengejutkan kalah dari Mavericks yang sedang di peringkat lima klasemen Wilayah Barat. Dalam pertandingan tersebut, Doncic tampil sangat superior. Tercatat pemain berpaspor Sloveni itu mampu menyumbang 22 poin, 14 assist, dan 14 rebound. Itu artinya, dia sukses catatkan triple double.

Yang mana triple double itu merupakan yang ke-39 selama kariernya. Doncic mengaku senang atas pencapaiannya itu. Terlebih, hal itu dia dapatkan ketika timnya berhasil kalahkan tim sebesar Bulls.

“Rasanya sangat luar biasa. Seluruh tim bermain bersama. Kami memainkan pertahanan yang hebat. Dan yang terpenting, kami bersenang-senang,” kata Doncic, dilansir dari situs resmi Dallas Mavericks, Senin (10/1/2022).

Kemenangan ini menjadikan Mavericks sukses mengukir hasil apik karena berhasil menumbangkan tim papan atas seperti Golden State Warriors dan Bullls. Doncic menilai bahwa hasil tersebut tak luput dari kerja sama para pemain yang sangat solid.

“Kami menyadari bahwa kami juga bisa mengalahkan tim bagus. Kami mengalahkan Golden State, Chicago, dua tim teratas. Kami bisa bermain dengan semua orang,” ungkapnya.

“Kami memainkan pertahanan yang hebat. Kami memiliki orang-orang yang banyak berkorban di sisi pertahanan. Dan kami memainkan pertahanan tim,” pungkas Doncic.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1141 seconds [13]