logo
Liga Indonesia | Detail

Kalahkan Bernardo Tavares, Luis Milla Pelatih dengan Statistik Kemenangan Tertinggi di Liga 1 Sejauh Ini

Basudiwa Supraja
Senin, 23 Januari 2023, 07:59 WIB
Kalahkan Bernardo Tavares, Luis Milla Pelatih dengan Statistik Kemenangan Tertinggi di Liga 1 Sejauh Ini
Luis Milla mampu menyulap Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 (Foto: PT LIB)

PELATIH Persib Bandung Luis Milla, mencatatkan statistik gemilang dalam musim perdananya di Liga 1 2022-2023. Luis Milla menjadi pelatih dengan rating kemenangan tertinggi di Liga 1 musim ini menurut Persib Statistic.

Seperti diketahui, semenjak diasuh oleh Luis Milla pada Agustus 2022 lalu, Persib belum pernah terkalahkan. Luis Milla pun mempersembahkan sembilan kemenangan dan dua laga imbang dari 11 pertandingan yang dilakoni Persib bersamanya.

Hasil tersebut membuatnya memperoleh tingkat kemenangan sebesar 90,91 persen. Statistik yang cukup mengesankan bagi seorang juru taktik debutan di Liga 1.

Statistik Luis Milla bersama Persib di Liga 1 2022-2023 (Foto: Persib Stats)

Berkatnya pula, Persib kini mampu menembus peringkat ketiga klasemen Liga 1 2022-2023. Pada laga terbaru, Pangeran Biru-julukan Persib- mengalahkan tim peringkat kedua klasemen Madura United di laga tandang dengan skor 1-0.

Sementara itu, pelatih dengan rating kemenangan tertinggi kedua diperoleh oleh Bernardo Tavares. Pria asal Portugal itu saat ini tengah menukangi PSM Makassar.

Tavares tercatat memiliki persentase kemenangan sebesar 72,22 persen. Musim ini, Tavares bahkan mampu membuat PSM menjadi tim tak terkalahkan selama 14 laga beruntun dan sukses duduk di peringkat puncak klasemen sementara.

Selanjutnya, di urutan ketiga ada Thomas Doll bersama Persija Jakarta. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini punya rating kemenangan 65,79 persen.

Catatan yang cukup baik bagi pelatih yang juga baru terjun di Liga 1 tersebut. Berkatnya pula Persija kini mampu kembali bersaing di lima besar klasemen liga.

Terakhir di peringkat keempat dan kelima ada Fabio Lefundes (Madura United) dan Stefano Cugurra (Bali United). Lefundes punya rating kemenangan yang sama dengan Doll, 65,79 sedangkan Teco alias Cugurra ratingnya sebesar 63,89 persen.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1993 seconds [13]