logo
Liga Spanyol | Detail

Kalahkan Atletico, Ancelotti Puji Penampilan Valverde dan Rodrygo di Derby Madrid

Rio Eristiawan
Senin, 19 September 2022, 09:00 WIB
Kalahkan Atletico, Ancelotti Puji Penampilan Valverde dan Rodrygo di Derby Madrid
Federico Valverde tampil apik saat Real Madrid kalahkan Atletico dini hari tadi (Foto: REUTERS)

MADRID  - Carlo Ancelotti memuji penampilan dua pemain mudanya yakni Federico Valverde dan Rodrygo Goes saat Real Madrid sukses mengalahkan Atletico Madrid dini hari tadi. Sang pelatih mengakui keduanya memiliki kualitas permainan di atas rata-rata.

Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di pekan keenam Liga Spanyol 2022-2023. Derby Madrid tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/9/2022) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Los Blancos  -julukan Real Madrid- berhasil unggul di babak pertama melalui Rodrygo (18’) dan Valverde (36’). Namun pada babak kedua, Madrid gagal menambah keunggulan dan membuat Atletico berhasil memperkecil keunggulan melalui Mario Hermoso (83').

Viniucius Junior melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: REUTERS)
Viniucius Junior melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

Dengan kemenangan tersebut membuat Madrid berhasil menyapu bersih enam laga awal Liga Spanyol, dengan enam kemenangan beruntun. Los Blancos pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin dan unggul dua poin dari Barcelona di posisi runner-up.

Seusai laga, Ancelotti pun mengomentari penampilan Valverde dan Rodrygo yang berhasil mencetak gol dalam laga derby Madrid. Ia mengakui kedua pemain itu adalah pemain yang sangat spesial, karena memiliki permainan sepak bola modern.

"Keduanya adalah pemain yang sangat spesial karena mereka adalah pemain sepak bola modern sekarang, yang harus bermain di posisi yang berbeda, harus memiliki fisik, teknik," kata Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (19/9/2022).

Pelatih asal Italia itu pun menilai Valverde dan Rodrygo sudah banyak berkembang, sehingga membuatnya senang dengan perkembangan kedua pemain tersebut. Ancelotti pun merasa dengan berkembangnya kedua pemain tersebut membuatnya sangat baik dalam timnya.

"Keduanya telah banyak berkembang dan kami senang karena mereka melakukannya. sangat baik," pungkasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [13]