logo
Liga Indonesia | Detail

Kalahkan Arema FC, Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho

Andika Rachmansyah
Minggu, 26 Juni 2022, 22:41 WIB
Kalahkan Arema FC, Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho
Persik Kediri keluar sebagai juara di Trofeo Ronaldinho (Foto: Twitter)

MALANG – Persik Kediri keluar sebagai juara di Trofeo Ronaldinho. Hasil itu mereka raih usai menang atas Arema FC lewat adu penalti dengan skor 5-4 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat poin Persik Kediri menjadi 4, sekaligus menjadikan mereka sebagai juara. Mereka sebelumnya mereka sudah mengoleksi dua poin usai mengalahkan RANS Nusantara FC. Laga berikutnya, Singo Edan –julukan Arema FC- akan tampil kembali dengan melawan RANS Nusantara FC.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Trofeo Ronaldinho ini dimainkan dengan waktu 1X30 menit di masing-masing pertandingannya. Arema FC tampil langsung menekan pertahanan Persik Kediri sejak babak pertama dimulai.

Namun Singo Edan masih tampak kesulitan menembus pertahanan musuhnya. Pertandingan tersebut berjalan cukup sengit. Serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan masih belum ada yang berbuah peluang emas.

Persik Kediri mendapatkan peluangnya di menit ke-15 lewat kaki Riyanto Abiyoso. Namun sayangnya tendangan voli yang dia lesatkan masih melebar ke sisi kanan gawang. Tak lama setelah itu, Arema FC juga mendapat peluang emas lewat tendangan Hanis Sagara tetapi masih melenceng tipis.

Hingga memasuki menit ke-25, skor kacamata alias 0-0 masih mewarnai pertandingan tersebut. Belum ada satupun peluang emas yang mampu diciptakan oleh Persik Kediri maupun Arema FC. Alhasil laga tersebut harus berlanjut ke babak adu penalti karena kedua tim tak ada yang mampu cetak gol hingga menit akhir.

Babak adu penalti bahkan berjalan cukup sengit. Hasilnya, Persik Kediri berhasil menang atas Arema FC via adu penalti dengan skor 5-4 di laga lanjutan Trofeo Ronaldinho. Tim berjuluk Macan Putih itu keluar sebagai juara.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1582 seconds [13]