Netting | Detail

Kalah Tipis dari Pasangan Jepang, Greysia/Apriyani Belum Bisa Terima Kenyataan

Bagas Abdiel Kharis Theo
Sabtu, 04 Desember 2021, 11:50 WIB
Kalah Tipis dari Pasangan Jepang, Greysia/Apriyani Belum Bisa Terima Kenyataan
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melawan Nami Matsuyama dan Chiharu Shida (Badminton Photo)

NUSA DUA – Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di semifinal BWF World Tour Finals 2021 lantaran tumbang dari ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Selepas laga, Greysia mengungkapkan bahwa ia sedikit belum bisa menerima kenyataan pahit ini.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021), Greysia/Apriyani bermain ketat dalam pertarungan tiga set dengan durasi 1 jam 16 menit. Sayangnya, sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 harus tumbang dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

Saat ditemui awak media seusai laga, Greysia/Apriyani mengaku masih belum sadar betul bahwa mereka menelan kekalahan di laga tersebut. Perjuangan yang mereka lakukan di laga ini harus berakhir dengan hasil kurang memuaskan dan tak mampu melaju ke final.

Pasangan peringkat enam dunia itu pun mengaku masih belum menerima kenyataan bahwa mereka kalah dengan skor menyesakkan. Apalagi di gim ketiga di mana mereka juga tampil ngotot meski sempat tertinggal beberapa poin.

“Kami bersyukur menyelesaikan pertandingan dengan tidak cedera, itu yang terpenting buat kami dulu sekarang. Tapi kami masih belum sadar bahwa tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet. Kami masih belum menerima lah sedikit, kenapa kok bisa terjadi seperti itu di lapangan tadi,” ungkap Greysia seusai laga di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021).

Namun, mereka akan mencoba untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Mereka akan menyiapkan diri dengan baik di turnamen berikutnya yakni Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

“Tapi ya ini yang harus kami proses kami terima dan kami ingin mengevaluasinya nanti untuk ke depan nanti untuk kejuaraan dunia,” imbuh Greysia.

Kekalahan ini menjadi kedua kalinya bagi Greysia/Apriyani dari Matsuyama/Shida setelah takluk di final Indonesia Open 2021 pada akhir pekan lalu. Rekor pertemuan kedua pasangan ini pun imbang menjadi 2-2. 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1128 seconds [12]