F1 | Detail

Kalah Statistik dari Verstappen, Hamilton Masih Punya Peluang Juarai F1 2021

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 25 November 2021, 12:51 WIB
Kalah Statistik dari Verstappen, Hamilton Masih Punya Peluang Juarai F1 2021
Lewis Hamilton (kanan) mengungguli Max Verstappen pada F1 GP Brasil 2021 (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

LONDON – Lewis Hamilton diyakini masih berpeluang untuk mengalahkan Max Verstappen dalam perebutan gelar juara musim ini. Mantan pembalap Profesional, Damon Hill melihat pembalap asal Inggris itu lebih diunggulkan pada balapan berikutnya.

Saat ini, Hamilton memang kalah secara statistik dari Max Verstappen. Namun begitu, Hill yakin pembalap Mercedes AMG Petronas itu masih mempunyai kesempatan untuk menggeser sang rival

Seperti diketahui, Hamilton menempati urutan kedua di klasemen F1 GP 2021 dengan selisih delapan poin dari Verstappen. Tentu saja, dua balapan terakhir di Arab Saudi (6/12/2021) dan Uni Emirat Arab (12/12/2021) akan menjadi penentu sang jawara dunia.

The Dutch Devil -julukan Verstappen- saat ini memiliki catatan sembilan kali menang dan 16 kali naik podium. Sementara, Hamilton sudah membukukan tujuh kali kemenangan dan 15 kali naik podium. Tetapi, keduanya belum pernah membalap di Sirkuit Jeddah (Arab Saudi) dan Sirkuit Yas Marina (Uni Emirat Arab).

Mengomentari hal tersebut, Hill mengatakan Hamilton akan kesulitan karena kalah secara statistik pada musim ini. Namun, ia yakin jawara F1 tujuh kali itu dapat tampil dengan trengginas pada dua balapan terakhir.

“Dia (Hamilton) punya beberapa peluang berharga sekarang untuk menebus defisit (poin), dan kami memiliki situasi statistik sekarang di mana dia bisa kehilangan kejuaraan dari Max (Verstappen),” kata Hill dikutip dari Crash, Kamis (25/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1783 seconds [13]