logo
Tim Nasional | Detail

Kalah Menyakitkan dari Laos U-19 di Semifinal, Begini Reaksi Pelatih Thailand U-19

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 14 Juli 2022, 19:30 WIB
Kalah Menyakitkan dari Laos U-19 di Semifinal, Begini Reaksi Pelatih Thailand U-19
Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia (Foto: MPI/Ilham Sigit)

BEKASI – Timnas Thailand U-19 gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Laos U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022. Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia mengaku legawa menerima kegagalan tersebut.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu (13/7/2022) malam, Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand U-19- tak mampu berbuat banyak. Pasukan Salvador Garcia itu akhirnya takluk dari Laos U-19 dengan skor 0-2.

Selepas pertandingan, Garcia sempat berkeliling stadion dengan langkah yang berat. Menurut laporan MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (13/7/2022), Garcia amat linglung usai pertandingan kontra Laos U-19.

Namun begitu, saat berbicara pada konferensi pers usai laga, pelatih asal Spanyol itu mengatakan sudah menerima kekalahan dengan lapang dada. Garcia berharap, Timnas Thailand U-19 bisa mencoba lagi di lain waktu.

"Saya telah melakukan semuanya. Namun, begitu hari telah berlalu. Hari ini adalah bukan milikmu, kamu tidak bisa melakukan hal lain,” kata Garcia dilansir dari Zingnews, Kamis (14/7/2022).

“Ini sepak bola dan kamu harus menerimanya. Selamat untuk Laos U19. Semoga kami memiliki kesempatan untuk bersaing lagi di masa depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Garcia mengungkapkan penyebab dirinya berjalan sendirian berkeliling lapangan. Pelatih berusia 35 tahun itu mengatakan sangat sedih timnya dikalahkan The Thim Xad -julukan Timnas Laos U-19.

“Ketika Anda kalah di semifinal, Anda menjadi sangat sedih. Saya berjalan ke lingkaran di tengah lapangan setelah pertandingan berakhir dan masih tidak mengerti apa yang terjadi, saya masih mencari jawaban,” ungkap Garcia.

Sementara itu, Timnas Laos U-19 yang lolos ke final akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-19. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat (15/7/2022) besok.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1860 seconds [12]