logo
Liga Inggris | Detail

Kalah Dramatis, Pep Guardiola Puji Pertahan Brentfod

Rio Eristiawan
Minggu, 13 November 2022, 01:02 WIB
Kalah Dramatis, Pep Guardiola Puji Pertahan Brentfod
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (REUTERS)

MANCHESTER - Manchester City menelan kekalahan dramatis 1-2 dari Brentford pada lanjutan pertandingan ke-14 Liga Inggris 2022-2023 yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Usai mendapatkan kekalahan tersebut, pelatih The Citizens -julukan Man City, Pep Guardiola, memuji pertahan tim lawan. The Bees -julukan Brentford- berhasil unggul terlebih dahulu melalui Ivan Toney pada menit ke-16, tetapi Foden menyamakan skor pada menit ke-45+1.

Ivan Toney menjadi mimpi buruk untuk The Citizens, setelah mencetak gol kedua pada menit ke-90+8. Kekalahan tersebut membuat Man City tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris musim ini, dengan 32 poin.

Sementara dalam laga tersebut Man City mendominasi jalannya pertandingan dengan 75 persen penguasaan bola dan 29 peluang dengan enam mengarah ke gawang. Sedangkan Brentford hanya 25 persen penguasaan bola, serta 10 peluang dengan delapan mengarah ke gawang.

Selepas pertandingan, Guardiola mengatakan kemenangan biasanya didapatkan oleh tim yang tampil menekan. Namun, Brentford berhasil mendapatkan poin penuh usai menujukan pertahan yang solid.

“Biasanya Anda menekan bola untuk memenangkannya, tetapi ini berbeda. Mereka bertahan begitu dalam dan sangat baik," kata Guardiola dilansir dari BBC, Sabtu (12/11/2022).

Pelatih asal Spanyol itu pun mengatakan sangat sulit dan pertandingan berlangsung ketat untuk timnya menembus pertahan Brentford. Guardiola menjelaskan Brentford tampil dengan baik dan sesuai dengan strategi yang diterapkan.

"Pertandingan itu sangat sulit, sangat ketat. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan sesuai dengan rencana yang mereka miliki dan tampil lebih baik," jelasnya.

Meski menelan kekalahan, tetapi Guardiola menjelaskan Man City sudah menujukan penampilan apik di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Ia pun menjelaskan akan menyiapkan tim, selepas paruh pertama.

“Kami telah melakukan yang luar biasa di Liga Champions dan juga di Liga Premier. Kami akan kembali dan bersiap untuk paruh kedua musim sekarang," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1890 seconds [13]