logo
F1 | Detail

Kalah di Kualifikasi, Leclerc Tak Yakin Hadapi Verstappen di F1 GP Belanda 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 04 September 2022, 05:20 WIB
Kalah di Kualifikasi, Leclerc Tak Yakin Hadapi Verstappen di F1 GP Belanda 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) dikejar Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) (Foto: Reuters/Florion Goga)

ZANDVOORT – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) tak yakin bisa meladeni kecepatan Max Verstappen (Red Bull Racing) di F1 GP Belanda 2022. Pernyataan itu disampaikan Leclerc setelah melihat kecepatan Verstappen di sesi kualifikasi kemarin.

Sesi kualifikasi F1 GP Belanda 2022 dilangsungkan di Sirkuit Zandvoort, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Setelah bersaing ketat dengan Verstappen, Leclerc harus puas berada di posisi kedua dengan selisih waktu kurang dari 0,1 detik.

Dengan selisih yang sangat tipis, Leclerc pun cukup menyayangkan hasil yang harus diterima. Namun dirinya mengakui bahwa Verstappen mampu melakukan lap terakhir dengan sangat maksimal untuk meraih pole position.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

"Sangat sangat nyaris. Max melakukan putaran yang bagus pada akhirnya,” ujar Charles Leclerc dilansir dari GP Fans, Sabtu (3/9/2022).

Leclerc pun mengaku sempat takut dengan kecepatan yang mampu ditunjukan oleh Verstappen di babak kualifikasi tersebut. Namun dirinya senang bisa mencoba mengejar serta bersyukur bisa start dari posisi kedua.

“Pada awalnya, saya cukup takut karena Max jauh lebih cepat dari kami dengan ban bekas tetapi di Q3, mobil datang sedikit lebih bersama dan saya berhasil melakukan lap yang dekat. cukup untuk P2,” sambungnya.

Meski kalah di babak kualifikasi, Leclerc enggan menyerah begitu saja dengan keadaaan. Pembalap asal Monako tersebut pun kana memberikan kemampuan terbaiknya demi memenangkan balapan tersebut.

“Tapi besok adalah balapan dan kami akan memberikan semuanya," pungkasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1601 seconds [12]