F1 | Detail

Kalah di F1 GP Belanda 2021, Hamilton Akui Kecepatan Verstappen

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 06 September 2021, 05:30 WIB
Kalah di F1 GP Belanda 2021, Hamilton Akui Kecepatan Verstappen
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

ZANDVOORT – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mengungkapkan alasan kekalahan dari rivalnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam balapan di F1 GP Belanda pada Minggu (5/9/2021). Menurut Hamilton, Verstappen memang sulit untuk dikejar pada balapan di kandangnya musim ini.

Hamilton mengatakan sudah semaksimal mungkin untuk mengejar The Dutch Devil -julukan Max Verstappen. Namun, Verstappen yang tampil di depan pendukungnya sendiri dinilai terlalu cepat.

“Max (Verstappen) melakukan pekerjaan dengan baik, (jadi) selamat untuknya. Saya memberikan segalanya hari ini, (saya) berusaha keras, saya mendorong sekeras yang saya bisa, tetapi mereka (Max Verstappen) terlalu cepat untuk kami,” kata Hamilton dikutip dari Racing News 365, Minggu (5/9/2021).

Sebagaimana diketahui, Hamilton finis di posisi kedua dan gagal mendahului Verstappen yang tampil apik di depan pendukungnya sendiri. Tercatat, hingga lap ke-50, The Dutch Devil tampil dominan dan tidak mendapatkan gangguan dari pembalap lainnya, termasuk Hamilton yang berada di posisi kedua.

Lebih lanjut, meski gagal mengalahkan Verstappen di depan pendukungnya sendiri, Hamilton berterima kasih sudah diterima di Belanda. Ia mengucapkan terima kasih karena dapat sambutan positif di Belanda.

“Saya memiliki waktu yang luar biasa di sini di Belanda, terima kasih kepada orang banyak, terima kasih banyak telah mengundang kami!,” kata Hamilton.

Sementara itu, hasil balapan di F1 GP Belanda 2021 membuat jarak poin antara Verstappen dan Hamilton semakin tipis. Tercatat, Hamilton saat ini masih di puncak klasemen F1 GP 2021 dengan perolehan 202.5 poin, sementara Verstappen menyusul di posisi kedua dengan 199.5 poin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2020 seconds [13]