Liga Spanyol | Detail

Kalah dari Real Betis, Xavi Hernandez Tak Terima

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 05 Desember 2021, 09:55 WIB
Kalah dari Real Betis, Xavi Hernandez Tak Terima
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: Twitter)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tidak terima usai Barcelona dikalahkan 0-1 dari Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Minggu (05/12/2021) dini hari WIB.

Kekalahan pada pertandingan kali ini terjadi pada menit 78, Real Betis melancarkan serangan balik dari sisi kanan melalui Sergio Canales. Jebolan akademi Madrid itu langsung mengalirkan bola ke tengah dan diterima oleh mantan pemain Barcelona, Cristian Tello.

Xavi pun menyayangkan kejadian tersebut dan membuat timnya meraih kekalahan. Menurutnya, anak asuhnya seharusnya lebih taktis dalam menghentikan serangan balik cepat.

“Kami harus menghentikan serangan balik itu. Itu adalah momen dimana kami harus lebih taktis. Kami tahu tentang transisi betis. Kami harus seperti Barcelona di babak kedua dan menghentikan serangan balik itu,” kata Xavi dilansir Football Espana, Minggu (5/12/2021).

Legenda Barcelona itu merasa sangat kecewa dengan kekalahan menyakitkan yang diterima timnya. Xavi merasa bahwa dirinya kesulitan untuk menerima hasil laga yang tidak sesuai dengan yang diharapkannya.

“Kami memiliki 20 sampai 25 menit yang sangat bagus, dan itu memalukan, terlalu banyak hukuman untuk permainan yang kami mainkan. Ini adalah kekalahan menyakitkan terutama di kandang. Tapi inilah sepak bola,” sambingnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1155 seconds [13]