Liga Spanyol | Detail

Kalah dari Rayo Vallecano, Xavi Hernandez: Semua Jadi Rumit

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 April 2022, 07:31 WIB
Kalah dari Rayo Vallecano, Xavi Hernandez: Semua Jadi Rumit
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)

BARCELONA - Barcelona harus menelan pil pahit usai mendapatkan kekalahan tipis 0-1 dari Rayo Vallecano pada pertandingan pekan ke-33 Liga Spanyol 2021-2022 yang dilangsungkan di Camp Nou, Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Seletah pertandingan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengataka seharusnya tim asuhannya memperoleh hasil lebih baik dibandingkan hasil ini. Namun, mereka justru tak tampil seperti yang diharapkan.

“Kami layak mendapatkan lebih dari hasil yang didapatkan sekarang. Tetapi, kami tak menampilkan kepribadian yang dibutuhkan," kata Xavi dikutip Football Espana, Senin (25/4/2022).

"Tapi kenyataannya seperti itu. Kami berada dalam keadaan yang sulit pada pertandingan tersebut. Sekarang kami masih di persaingan zona Liga Champions, tetapi keadaannya makin rumit usah hasil ini,” tambah mantan pemain Timnas Spanyol tersebut. 

Pada pertandingan tersebut Rayo Vallecano secara mengejutkan mampu unggul cepat. Pada menit ketujuh, mereka memimpin berkat gol torehan Alvaro Garcia. Sedangkan Barcelona tak mampu memberikan balasan.

Padahal, secara statistik Barcelona lebih unggul. Mereka menguasai 72 persen aliran bola, serta memperoleh 18 peluang dengan lima di antaranya adalah on target.

Akibat hasil itu, Barcelona tertahan di posisi kedua klasemen dengan poin 63. Sementara Real Madrid dengan nyaman memimpin di puncak dengan poin 78. Mereka memiliki keunggulan 15 angka atas Barcelona.

Dengan lima pertandingan tersisa, maka Madrid hanya membutuhkan tambahan satu poin. Jika hal itu tercapai, maka mereka bisa memastikan gelar Liga Spanyol 2021-2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1337 seconds [12]