logo
Liga Indonesia | Detail

Kalah dari Persikabo, Nil Maizar Optimistis Dewa United Segera Bangkit

Muammar Yahya Herdana
Senin, 01 Agustus 2022, 04:30 WIB
Kalah dari Persikabo, Nil Maizar Optimistis Dewa United Segera Bangkit 
Pelatih Dewa United, Nil Maizar (Foto: Dewa United)

TANGERANG - Dewa United kalah 1-3 dari Persikabo 1973 pada pekan kedua Liga 1 2022-2023. Namun pelatih Dewa United, Nil Maizar, optimistis timnya dapat bangkit di laga selanjutnya.

Sebelumnya Dewa United melakoni laga kedua kontra Persikabo di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/7/2022). Tiga gol yang bersarang di gawang tuan rumah terjadi karena adanya kesalahan fatal dari lini belakang Dewa United.

Nil Maizar pun mengakui bahwa lini belakang timnya tidak dapat menunjukan performa maksimal di laga tersebut. Dirinya menyebut bahwa Dewa United selalu kecolongan dan berhasil dimanfaatkan para pemain Laskar Padjajaran -julukan Persikabo.

“Koordinasi pemain di belakang memang tidak bagus. Gol pertama, kedua dan ketiga kita melakukan kesalahan sendiri dan kurang fokus,” ungkap Nil Maizar pada konferensi pers pasca laga, Minggu (31/7/2022).

Persikabo 1973 menang meyakinkan atas Dewa United dengan skor 3-1 (Foto: Liga 1)
Persikabo 1973 menang meyakinkan atas Dewa United dengan skor 3-1 (Foto: Liga 1)

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia itu merasa hal tersebut bukan menjadi kekurangan besar yang dimiliki oleh Dewa United. Dirinya menyebut bahwa dalam sepak bola kesalahan sekecil apapun akan sangat menentukan hasil akhir.

“Tetapi itulah sepak bola, melakukan kesalahan sedikit saja di pertahanan akan menyebabkan kebobolan,” sambungnya.

Pada pekan ketiga, Dewa United akan menghadapi Persita di Indomilk Arena pada Minggu (7/8/2022) pukul 20.30 WIB. Nil Maizar optimistis anak asuhnya segera bangkit untuk memperbaiki kesalahan di pekan ketiga.

“Menghadapi Persita saya pikir ini derby yang luar biasa. Kita tetap optimis, semoga Dewa dalam beberapa hari ke depan bisa memperbaiki apa yang masih kurang,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1522 seconds [12]